Sekilas Info

Atlit Taekwondo Maluku Stany Suarlembit Ditargetkan Raih Medali Emas di PON XX Papua

satumalukuID - Provinsi Maluku menargetkan medali emas dari atlet taekwondo Stany Suarlembit yang akan bertarung di Pesta Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2 – 15 Oktober 2021.

Stany Suarlembit merupakan satu-satunya atlit taekwondo Maluku yang lolos ke PON XX. Dia meraih Ticket PON XX karena berhasil lolos di Pra PON talun 2020 lalu.

"Kita menargetkan satu medali emas karena hanya satu atlet taekwondo asal Maluku yang lolos di event nasional  tersebut," kata Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Maluku,  Hengky Pelata di Ambon, Kamis.

Stany sendiri saat ini sementara mengikuti pemusatan latihan di Pelatnas Jakarta. Stany, dijadwalkan dalam waktu dekat mengikuti latihan di Korea Selatan.

Meski pun atlet takewondo asal Maluku yang berhasil mengikuti PON XX di Papua  hanya satu orang, namun perkembangan cabang olahraga beladiri ini di tengah pandemi Covid-19 dan terbatasnya sarana penunjang tidak menjadi penghalang.

"Sebanyak 22 atlet taekwondo asal Maluku pada 2020 berhasil masuk final Kejurnas Poomsae virtual bertajuk Ambassador Championship Cup 2020, di mana ada yang lolos mengikuti kejuaraan dunia," tandas Hengky.

Baca Juga

error: Content is protected !!