Sekilas Info

Korupsi BBM Dinas LHP Ambon: Tersangka Baru Diumumkan Pekan Depan

satumalukuID/Husen Toisuta Kepala Kejaksaan Negeri Ambon, Dian Frits Nalle (tengah).

satumalukuID- Siapa tersangka dalam kasus dugaan korupsi anggaran Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk operasional kendaraan dinas di Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (LHP) Kota Ambon, hingga kini belum diketahui.

Belum diketahui pasti kendala apa yang dihadapi penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon. Sehingga hampir dua bulan ini penanganan perkara tersebut masih belum dapat menjerat para pelaku kejahatan. Padahal, kasus itu sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan sejak Selasa (13/4/2021) lalu.

Kepala Kejari Ambon, Dian Frits Nalle, yang dikonfirmasi satumaluku.id mengaku siapa tersangka di kasus itu belum ditetapkan. Pihaknya baru akan mengumumkannya pada Senin (7/6/2021) pekan depan.

"Besok Senin (7/6/2021) saya release," kata Frits membalas pesan Whatsapp media ini pada Rabu (2/6/2021).

Untuk diketahui, penyimpangan anggaran ini terjadi sejak tahun 2019 dan 2020. Nilai kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kasus ini naik penyidikan setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap kurang lebih sebanyak 30 orang saksi. Termasuk Kepala Dinas LHP Ambon, Lucia Izaak.

Khusus untuk anggaran tahun 2019 sendiri ditaksir mencapai Rp.7 miliar. Sementara tahun 2020 masih dihitung.

Kasus itu terungkap setelah penyidik menemukan adanya beberapa laporan fiktif, dan yang tidak sesuai dengan pelaksanaannya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!