Sekilas Info

Jaksa Tetapkan Empat Orang Tersangka Dalam Kasus Korupsi Proyek Mangkrak Taman Kota di Saumlaki

satumalukuID/Istimewa Ilustrasi Korupsi

satumalukuID- Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku akhirnya menetapkan empat orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek Taman Kota di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Empat orang tersangka penyalahgunaan anggaran proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Kepulauan Tanimbar tahun 2017, adalah Dony Sihasale alias DS, Wilma Laratmase alias WL, Rio alias R, dan Angky Pelamonia alias AP.

"Benar, sudah ada penetapan tersangka di kasus itu," ungkap Wahyudi saat dihubungi satumaluku.id melalui telepon genggamnya, Selasa (1/6/21).

Meski sudah menjerat empat orang tersangka di kasus proyek mangkrak tersebut, namun penyidik Kejati Maluku belum resmi melakukan penahanan terhadap mereka.

"Belum ditahan. Masih penetapan, masih ada proses-proses lagi ke arah situ," tandasnya.

Untuk diketahui, nilai kontrak proyek yang dikerjakan PT. Inti Artha Nusantara selaku Kontraktor Pelaksana ini sebesar Rp.4.512.718.000. Perkara tersebut naik penyidikan pada November 2019 lalu.

Proyek mangkrak tersebut diprediksi telah menyebabkan kerugian negara sebesar miliaran rupiah.

Baca juga; https://www.satumaluku.id/2020/10/12/puluhan-pemuda-desak-kajati-maluku-tuntaskan-kasus-korupsi-proyek-taman-kota-saumlaki/

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!