Sekilas Info

Korban KM Karya Indah di Perairan Kepulauan Sula Maluku Utara Bertambah Jadi 283 Orang

satumalukuID - Hari ketiga pencarian korban kapal KM Karya Indah menemukan adanya penambahan data jumlah korban yang ikut berlayar dengan km karya indah. Hal ini setelah dilakukan rapat pencocokan data 15 instasi yang tergabunga dalam Tim Sar Gabungan.

“Hasil rapat Tim Sar gabungan berjumlah 15 Instansi yang berada di Posko yang dilaksanakan di KPUT Sanana, dan mencocokan data yang telah berhasil di evakuasi. Setelah dilakukan perhitungan, jumlah total penumpang yang telah terupdate sampai hari ke dua Minggu kemarin berjumlah 283 penumpang 282 selamat 1 dalam proses pencarian,” ungkap Muhamad Arafah, Kepala Basarnas Ternate, Senin (31/5/2021)..

Dia juga mengkonfirmasi pencarian penumpang yang menjadi korban atas nama Dedi Hidayat terus dilakukan oleh tim Sar Gabungan, di perairan Kabupaten Kepulauan Sula.

Tim Sar Gabungan yang terdiri dari beberapa unsur mulai memperluas area pencarian hingga ke pertengahan perairan Pulau Obi Kabupaten Halmahera Selatan.

Proses pencarian dari pagi hingga sore tadi belum menemukan hasil. tidak ada tanda-tanda mencurigakan yang ditemukan Tim Sar Gabungan. Proses pencarian sementara dihentikan karena terkendala cuaca yang mulai bergelombang 2 sampai 4 meter.

“Belum ada perkembangan penemuan Bapak Dedi. Oleh karen itu kami juga menimbau kepada Tim Gabungan yang melaksanakan pencarian, karena berdasarkan laporan dari BMKG keadaan cuaca saat ini gelombang 2 sampai 4 meter,” kata Muhamad Arafah.

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!