Sekilas Info

MUSIK

Sudah di TOP 5, Group Band dari Ambon Deffa Project Terus Melaju di Ajang Nusantara Virtual Band

Courtesy D'Lekker TV Deffa Project Band saat tampil live di D’Lekker Café & Food Court Ambon, Sabtu (27/2/2021).

satumalukuID – Deffa Project, group band beranggotakan anak-anak muda Kota Ambon, saat ini sedang berusaha untuk menapaki peringkat 4 di ajang Nusantara Virtual Band. Mereka terus melaju berkat dukungan warga Kota Ambon dan Maluku yang terus memberikan dukungan atas perjuangan mereka.

Sebelumnya, pada Jumat pekan lalu, Deffa Project sudah dinyatakan lolos di TOP 5 pada sesi showcase. Pekan ini, tepatnya pada Jumat (28/5/2021), diumumkan hasil showcase untuk TOP 4.

“Mohon dukungannya untuk kami. Band Perwakilan Indonesia Timur dari Maluku - Kota Ambon untuk menuju 4 Besar Nasional,” tulis Deffa Project di akun instagramnya,

Deffa Project Band beranggotakan 4 personel yakni Vocalis Valen Hattu, Gitaris Uti Anthony, Bassist Marcel Leiwaherila dan Drummer Jack Timisela.

Mereka berhasil lolos ke final Nusantara Virtual Band Competition 2020. Mereka sukses melewati proses seleksi yang diikuti 1.000 group band dari seluruh Indonesia.

Dewan Juri berasal dari unsur musisi dan pelaku industri musik, seperti personil band Elemen Didi Riyadi dan pimpinan CHK Entertainment.

Menurut Jack, ajang ini cukup bergengsi karena ada 1.000 peserta yang mengirimkan demo cover lagu mereka kepada pihak penyelenggara yakni CHK Entertainment. Kemudian dilakukan seleksi hingga mendapatkan 100 peserta.

“Waktu itu kami mengirimkan cover lagu Sammy Simorangkir berjudul Sepanjang Waktu,” timpalnya.

Dari jumlah 100 peserta, kemudian dilakukan seleksi hingga 10 finalis. Dan sekarang sudah terpilih lima finalis.

Dengan posisi di final sekarang ini, Jack melanjutkan, dia bersama rekan-rekan di Deffa Project sangat berharap dukungan yang luas dari seluruh masyarakat Maluku agar mau memberikan dukungan lewat SMS dengan cara ketik NVBC Deffa Project kirim ke 99117.

Penulis: Aldi Hetharia
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!