Sekilas Info

Dirujuk Dari Rumah Sakit Siloam Pasien Covid-19 Dengan Komorbid Meninggal di RSUD Haulussy Ambon

satumalukuID- AR, warga Kota Ambon yang merupakan pasien Covid-19 dengan komorbid atau penyakit penyerta meninggal dunia di RSUD dr. M. Haulussy, Kota Ambon, Minggu (23/5/2021) pukul 15.09 WIT.

Pria 53 tahun ini langsung dimakamkan saat itu juga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Khusus Covid-19, kawasan Desa Hunuth, Kota Ambon, pukul 23.20 WIT.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, mengungkapkan, pria paruhbaya itu menghembuskn nafas terakhir di RSUD Haulussy, setelah dirujuk dari RS Siloam Ambon pada Jumat (21/5/2021).

"Untuk nomor kasus konfirmasi akan diumumkan kemudian. Almarhum merupakan pasien rujukan dari RS Siloam, dan tercatat masuk RSUD dr. M. Haulussy pada tanggal 21 Mei 2021 pukul 14.20 WIT," kata Kasrul di Ambon, Senin (24/3/2021).

Menurutnya, almarhum dimakamkan dengan protokol Covid-19. Proses pemulasaran jenazah dilakukan di RSUD Haulussy Ambon. Setelah itu jenazah meninggalkan RSUD pada pukul 22.20 WIT.

"Jenazah meninggalkan RSUD diawali shalat jenazah oleh pejabat dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku," katanya.

Prosesi pemakaman, lanjut Kasrul, dilakukan tim relawan dari Tagana Kota Ambon. Pemakaman langsung disaksikan oleh kerabat maupun keluarga almarhum.

Kasrul yang merupakan Sekda Maluku ini juga menyampaikan ucapan berbelasungkawa atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/ Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

"Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!