Sekilas Info

Kasat Intel Polres Seram Timur Saat Ini Bukan Lagi Iptu Hauver Umnehopa Tapi Marthin Wenno, Ini Pesan Kapolres

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Kapolres Seram Bagian Timur (SBT) AKBP. Andre Sukendar, resmi merotasi jabatan Kasat Intelkam. Kalau dulu dijabat Iptu Hauver PJ. Umnehopa, kini sudah diganti Iptu Marthin Wenno.

Roling jabatan dilaksanakan dalam serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di Lapangan Upacara Markas Polres SBT, Kota Bula, Kabupaten SBT, Jumat (21/5/2021).

Selain Kasat Intelkam, sertijab juga dilakukan terhadap Kepala Bagian (Kabag) Logistik Polres SBT. Saat ini, Kabag Log dijabat oleh AKP. Abd Muin Rolobessy.

Rotasi dua jabatan utama di Polres SBT ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Rahasia, Nomor: STR/143/V/KEP/2021.

Dalam pelaksanaan upacara sertijab, turut dihadiri Wakapolres SBT Kompol La Udin Taher, Kabag Ops AKP Riki A. Prabowo, Kabag Sumda AKP Sin H. Sabaar, dan para Kasat, Kasi, perwira dan staf Polres SBT.

"Tak henti-hentinya saya mau sampaikan kepada kita semua bahwa sertijab ini merupakan hal yang biasa," kata Kapolres SBT Andre Sukendar dalam sambutannya.

Pergantian atau rotasi jabatan di lingkungan Polri, lanjut dia, juga merupakan hal yang lumrah dalam rangka memberikan penghargaan atau reword kepada personil.

"Dan satu hal yang tidak boleh kita lupakan adalah semua atas berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa," ingatnya.

Orang nomor 1 di Polres SBT ini mengingatkan kepada seluruh personil agar tetap semangat dan siaga dalam menjalankan setiap tugas pokok kepolisian yaitu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Seiring dengan situasi perkembangan daerah, pusat maupun secara nasional Saya mengingatkan kepada kita semua agar tetap semangat, tetap siaga terhadap hal-hal yang sedang kita lakukan," katanya.

Di sisi lain, Andre mengungkapkan, perkembangan penularan Covid-19 hingga saat ini masih menjadi perhatian pimpinan baik tingkat daerah maupun pusat.

"Covid-19 masih terus belanjut. Selain Covid yang menjadi atensi pimpinan, juga terkait bencana alam. Seperti kita lihat kondisi cuaca iklim yang berubah-ubah saat ini," katanya.

Olehnya itu dia meminta seluruh personil Polri di wilayah hukum Polres SBT agar senantiasa waspada terhadap setiap perkembangan yang terjadi.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita sekalian dalam mengabadikan diri kepada masyarakat," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!