Sekilas Info

Polsek Piru Sita 450 Liter Miras Sopi di Dua Rumah Warga

satumalukuID/Istimewa Polsek Piru amankan 450 liter miras jenis sopi dalam sejumlah drum di Dusun Talaga, SBB, Rabu (19/5/2021).

satumalukuID- Sebanyak 450 liter minuman keras (miras) jenis sopi, ditemukan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Piru, Polres Seram Bagian Barat (SBB).

Ratusan liter miras tradisional khas Maluku itu ditemukan di dua rumah warga Dusun Talaga, Desa Piru, Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB.

Kepala Polsek Piru Iptu Idris Mukadar mengungkapkan, miras berkadar alkohol tinggi ini sudah disita dari pemiliknya untuk selanjutnya dimusnahkan.

"Kita temukan Rabu kemarin (19/5/2021) dalam sebuah razia cipta kondisi. Total sopi yang sudah diamankan 450 liter," kata Idris kepada satumaluku.id, melalui telepon genggamnya, Kamis (20/5/2021).

Menurutnya, razia cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) ini dilakukan sejak pukul 16.00 WIT sampai dengan pukul 19.45 WIT.

"Kita datangi rumah-rumah warga yang telah menjadi target yang disinyalir sering menjual sopi," katanya.

Menurutnya, razia rutin dilakukan untuk untuk mewujudkan wilayah hukum Polsek Piru aman dan kondusif. Razia ikut melibatkan personil Koramil 1502 Piru. Juga bekerjasama dengan pemerintah, tokoh pemuda, masyarakat, dan tokoh adat setempat, serta Remaja Masjid dan panitia Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

"Giat itu juga ada kaitannya dengan acara adat lebaran Tujuh Hari yaitu Antar Dulang di Dusun Talaga, Desa Piru," sebutnya.

Perwira polisi dua balak di pundaknya ini menghimbau warga untuk menghentikan kebiasaan mengkonsumsi minuman berkadar alkohol. Sebab, berdasarkan data kepolisian, bentrok, aksi kriminal dan kecelakaan lalulintas kerap terjadi akibat para pelaku sudah dipengaruhi miras alias mabuk.

"Untuk barang bukti saat ini sudah kami amankan di Mapolsek Piru," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!