Sekilas Info

Komunitas Anak Muda di Seith Ambon Galang Dana untuk Rakyat Palestina

satumalukuID/Istimewa Komunitas anak muda Seith galang dana untuk membantu rakyat Palestina, korban agresi Israel.

satumalukuID- Komunitas anak muda di Negeri Seith, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina yang menjadi korban penyerangan Zionis Israel.

Melalui aksi "Muda-mudi Hautuna Peduli Palestina", proses penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian antar sesama manusia ini berlangsung di Negeri Seith, Pulau Ambon, Kamis (20/5/2021).

"Aksi peduli ini sebagai bentuk dukungan untuk membantu rakyat Palestina atas dampak yang diakibatkan oleh agresi militer Israel," kata koordinator aksi, Amannah Uluputty.

Menurut Amannah, tindakan kekerasan yang dilakukan Israel kepada warga Palestina sejak Bulan Ramadan lalu hingga saat ini sudah sangat di luar batas rasa kemanusiaan.

"Tindakan brutal yang dilakukan oleh zionis Israel terhadap rakyat Palestina sangat tidak manusiawi," kata dia.

Olehnya itu pihaknya mengecam segala bentuk kekerasan dan kekejaman zionis Israel terhadap warga Palestina. Mereka juga mengajak seluruh elemen pemuda maupun masyarakat umum lainnya untuk sama-sama mendoakan keselamatan rakyat Palestina.

"Mari mendoakan keselamatan bagi rakyat Palestina. Bukan soal agama, tapi ini soal kemanusiaan," katanya.

Ia mengungkapkan, aksi sosial kemanusiaan ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan. Uang yang terkumpul hingga 23 Mei 2021 mendatang, akan disalurkan melalui lembaga Sahabat Al-Aqsa.

"Aksi ini kita lakukan hingga 23 Mei mendatang. Nantinya dana tersebut akan diserahkan kepada rakyat Palestina lewat Lembaga Al-Aqsa," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!