Sekilas Info

Warga Jemaat GPM Ohoira Kembangkan Inovasi Tanaman Beras Merah, Pemkab Malra Beri Apresiasi

Salah satu produk hasil inovasi dari tanaman beras merah di Ohoi Ohoira, Maluku Tenggara.

satumalukuID – Warga Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Sumber Kasih Ohoira berhasil mengembangkan inovasi makanan dari beras merah yang dalam bahasa Kei disebut kokat vul vul.

Keberhasilan ini ditandai dengan acara peluncuran produk tersebut di Ohoi Ohoira, Kecamatan Kei Besar, Maluku Tanggara, Rabu (19/5/2021).

Adapun produk yang dipamerkan di antaranya aneka keripik, kerupuk, brownis, kue lapis, kue kering kurma, keju, kue talam, kue lapis dan stik aneka rasa.
Terkait inovasi tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) menyampaikan apresiasi kepada  Majelis Jemaat GPM Ohoira, warga, dan pihak ohoi Ohoira

" Peluncuran dan pameran produk inovasi hasil olahan beras merah atau yang dalam bahasa Kei disebut kokat vul vul patut diapresiasi, karena di tengah pandemi COVID-19 saat ini inovasi dan kreativitas masyarakat untuk meningkatkan ketahanan ekonomi, antisipasi kerawanan pangan, serta meningkatkan daya saing, sangat diperlukan," ujar Bupati Malra Thaher Hanubun dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Ahmad Yani Rahawarin.

Peluncuran dan pameran inovasi hasil olahan beras merah warga Ohoira menggambarkan sebuah model pemberdayaan yang efektif di dalam masyarakat, melalui pendekatan komunitas mampu membuahkan hasil yang sangat positif.

Pembangunan ekonomi di Malra pada 2022 akan difokuskan pada aspek pemberdayaan masyarakat. Sektor potensial yang dimiliki dikelola lebih optimal sesuai karakteristik.

"Untuk bertahan dan mengembangkan usaha, maka diperlukan konsistensi, menjaga kualitas produk dan terus berinovasi untuk pengembangan." tegas Bupati.

Baca Juga

error: Content is protected !!