Sekilas Info

Ambon Zona Kuning, Wali Kota Minta Raja, Kades dan Lurah Gencar Sosialisasi Bahaya Covid-19

satumalukuID/Husen Toisuta Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.

satumalukuID- Kota Ambon telah beranjak ke zona kuning, atau zona risiko rendah. Kendati begitu, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, terus meminta semua elemen masyarakat untuk bersama melawan pandemi Covid-19.

Secara khusus, Wali Kota dua periode itu meminta Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Ambon, termasuk seluruh Raja, Kepala Desa dan Lurah agar semakin gencar melakukan sosialiasi terkait bahaya dan cara penanganannya kepada masyarakat.

"Saya berharap penanganan Covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi semua masyarakat yang ada di Kota Ambon," pintanya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (17/5/2021).

Pada kesempatan itu, Richard meminta masyarakat tidak berkecil hati dengan penanganan Covid-19 yang selama ini dilakukan oleh pihaknya.

Meski sedikit terlambat, namun Richard mengaku pihaknya telah berupaya memberikan penanganan yang terbaik sebagai Ibukota, pintu masuk dan pusat perekonomian di Provinsi Maluku.

"Kota ini merupakan pusat pemerintahan, ekonomi dan keamanan. Kita pintu masuk bagi Maluku, jadi saya harap masyarakat tidak kecil hati dengan kami dalam penanganan Covid-19," harapnya.

"Saya berharap seluruh Raja, Kepala Desa, maupun Lurah, dapat mengambil peran secara langsung. Yaitu memberikan sosialisasi terkait bahaya dan cara pencegahan Covid-19," tambahnya.

Mantan Ketua DPRD Maluku itu meminta semua pihak agar saling mengingatkan dan terus memberikan sosialisasi, salah satunya penerapan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauh dari kerumunan.

"Jadi sosialisasi kepada masyarakat harus terus dilakukan terkait dengan penerapan protokol kesehatan," pintanya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!