Sekilas Info

Pimpin Renungan Suci, Wali Kota Ambon: Pattimura Dulu Melawan Penjajah, Pattimura Muda Lawan Covid-19

satumalukuID/Istimewa Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, saat membakar obor Pattimura di Monumen Patung Pattimura di Taman Pattimura, Kota Ambon, Sabtu dini hari (15/5/2021).

satumalukuID- Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy memimpin malam renungan suci peringatan ke-204 hari Pattimura di Taman Pattimura Park, Kota Ambon, Jumat malam (14/5/2021) hingga Sabtu dini hari (15/5/2021).

Dalam sambutannya, Richard mengajak warga Kota Ambon agar semangat perlawanan Pattimura dulu dalam melawan penjajah, dapat terus berkobar hingga saat ini untuk melawan Pandemi Covid-19.

"Dulu Pattimura melawan penjajah, sekarang Pattimura muda berjuang melawan pandemi Covid-19," pinta Richard dalam sambutannya.

Semangat Pattimura muda saat ini, kata dia, harus tetap berkobar untuk melawan virus korona. Caranya dengan terus meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"(Semangat Pattimura) ini sebetulnya makna dari pada kenapa kita harus merayakan hari Pattimura dalam suasana pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan," katanya.

Peringatan hari Pattimura yang berjuang mengusir penjajah dari tanah Maluku, Bumi Para Raja-raja, kata Richard, terus dilakukan dalam upaya mengingatkan masyarakat Kota Ambon akan semangat perjuangan.

"Pesan saya cuma satu. Dulu itu hidup Pattimura berjuang melawan penjajahan, kali ini kita juga berjuang untuk melawan jajahan dari pada Covid-19. Agar supaya betul-betul kita bebas dan bisa menjadi orang yang merdeka," pintanya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!