Sekilas Info

Tabrakan Maut di Jalan Jenderal Sudirman Ambon, Pemuda Tulehu Tewas

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Tabrakan maut antara satu unit sepeda motor dengan mobil angkutan kota, terjadi di atas ruas jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (15/5/2021).

Kecelakaan lalu lintas ini menyebabkan FSY, seorang pemuda yang bermukim di Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, tewas secara mengenaskan.

Pria 28 tahun ini menghembuskan nafas terakhir setelah sempat di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon.

"Benar. Kejadiannya tadi sekitar pukul 09.05 WIT di di Jalan Jenderal Sudirman," ungkap Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izaac Leatemia.

Kecelakaan yang terjadi tepat di depan kantor Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, berawal ketika FSY, mengendarai sepeda motor Yamaha IM3 DE 4425 LY.

Melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jembatan Merah Putih, korban hilang kendali di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Peristiwa itu terjadi saat dirinya hendak mendahului sebuah mobil tak dikenal di depannya.

Saat mendahului mobil di depannya, korban lalu menabrak angkot jurusan Soya DE 1398 LU yang datang dari arah berlawanan. Angkot ini dikemudikan Febian P, warga Desa Soya Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

"Saat itu angkot bergerak dari arah kota Ambon hendak menuju ke arah Poka," kata Izaac.

Kerasnya tabrakan membuat FSY terpental dari atas tunggangannya sejauh sekitar 10 meter. Ia menderita luka-luka dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis.

"Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis namun beberapa saat kemudian korban meninggal Dunia," katanya.

Selain korban meninggal, kejadiaan naas itu juga menyebabkan pengemudi angkot mengalami luka pada bagian mata sebelah kanan. Luka yang dialami pengemudi akibat terkena serpihan kaca yang pecah akibat tabrakan keras tersebut.

"Seluruh kaca depan mobil angkot Soya juga pecah," terangnya.

Peristiwa itu sempat menyebabkan kemacetan panjang selama beberapa menit. Kondisi jalan normal setelah petugas polisi lalulintas berhasil mengatasinya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!