Sekilas Info

Longboat Berpenumpang Dua Orang yang Mati Mesin di Perairan Pulau Lau-lau Ditemukan Selamat

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Tim unit Siaga SAR Dobo berhasil menemukan sebuah longboat berpenumpang dua orang yang mengalami mati mesin di perairan laut Pulau Lau-lau, Kabupaten Kepulauan Aru, Sabtu malam (8/5/2021) atau sekitar pukul 19.30 WIT.

Dua orang warga yang akhirnya ditemukan dengan kondisi selamat tersebut yakni Kamis Gaulap dan Eko Supardi. Mereka ini berangkat dari Pulau Gomar Meti, hendak menuju Dobo, Ibukota Kepulauan.

"Pukul 18.00 WIT tim belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban, hingga akhirnya pada pukul 19.30 WIT mereka akhirnya ditemukan dengan kondisi selamat," ungkap Kepala Basarnas Ambon, Mustari, Minggu (9/5/2021).

Mustari mengaku dua korban ditemukan pada lokasi kurang lebih 12 NM dari Pantai Warmar, tepatnya di depan Perairan Pulau Babi, Kepulauan Aru.
"Mereka ditemukan pada Koordinat 5°58`194`` S - 134°16`190`` E. Kedua korban langsung dievakuasi tim menuju Dobo dan tiba pukul 22.00 WIT dengan selamat," sebutnya.

Dengan ditemukannya kedua korban dengan selamat, Mustari mengaku operasi SAR kemudian dinyatakan selesai atau ditutup.

"Seluruh unsur yang terlibat dikambalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan Terima Kasih," terangnya.

Untuk diketahui, dua korban dikabarkan mengalami mati mesin dan terombang ambing di Pulau Lau-lau, Kabupaten Kepulauan Aru, Sabtu (8/5/2021) sekitar pukul 15.30 WIT.

Longboat yang ditumpangi Kamis Gaulap dan Eko Supardi ini mengalami gangguan mesin setelah berangkat dari Pulau Gomar Meti, hendak menuju Dobo, Ibukota Kepulauan.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!