Sekilas Info

Desa Ohoifau, Ohoifaruan dan Ohoiwatlar di Malra Akhirnya Teraliri Listrik

satumalukuID/Istimewa Foto illustrasi pemasangan fasilitas listrik

satumalukuID- PLN kembali berhasil melistriki tiga desa yang berada di Pulau Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Tiga desa yang teraliri listrik adalah Ohoifau, Ohoifaruan dan Ohoiwatlar yang berada di wilayah Kecamatan Kei Besar Utara.

Masyarakat di tiga desa tersebut mulai menikmati listrik yang dibangun dengan biaya investasi senilai Rp.1,08 milyar ini, sejak Rabu (5/5/2021).

Biaya investasi tersebut dipakai untuk membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 5,9 kilometer sirkuit (kms), Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 1,1 kms dan 3 buah Gardu Distrubusi untuk melistriki sebanyak 235 pelanggan.

Dari ratusan pelanggan yang sudah terdata itu, sebanyak 125 telah berhasil dinyalakan. Sementara 110 pelanggan sisanya masih dalam proses pembayaran biaya penyambungan secara kolektif dari Kepala Desa setempat.

"Ini sesuatu yang luar biasa. Saya ucapkan terimakasih kepada pihak PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara. Semoga dapat merasakan juga apa yang kini telah dirasakan oleh masyarakat di Kecamatan Kei Besar Utara Timur ini," kata Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, melalui rilis PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Jumat (7/5/2021).

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tual, Alexander J. Manuhuwa, menyampaikan terimakasih kepada para stakeholder di Malra atas dukungannya selama ini.

"Terima kasih kepada seluruh stakeholder khususnya Bupati, DPRD Maluku Tenggara serta seluruh masyarakat yang terus mendukung kami dalam menghadirkan listrik di Kabupaten Maluku Tenggara," ungkapnya.

Alexander menyebutkan, keberhasilan melistriki tiga desa tersebut menambah jumlah pelanggan sepanjang tahun 2021. Di mana, selama tahun ini PLN sudah berhasil melistriki 9 desa di Pulau Kei Besar, dengan total pelanggan yang berhasil dinyalakan sebanyak 370 kepala keluarga.

"Atas nama Pejabat Ohoi Watlar, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada PLN atas kerja kerasnya sehingga ketiga desa di Kecamatan Kei Besar Utara Timur dapat menikmati listrik dari PLN," kata Pejabat Desa Ohoi Watlar.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!