Sekilas Info

HMI, GMKI, PMKRI, PMII dan IMM Desak Aparat Penegak Hukum Lidik Gubernur Maluku

satumalukuID/Istimewa Dari kiri: Ketua GMKI, IMM, HMI, PMKRI dan PMII Cabang Ambon.

satumalukuID- Lima Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam Aliansi OKP Kota Ambon, mendesak aparat penegak hukum untuk menyelidiki Gubernur Maluku terkait pengadaan mobil dinas sebanyak 4 unit.

Kelima OKP itu yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Persatuan Mahasiswa Katolik Repoblik Indonesia (PMKRI), Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Ambon.

"Kami Mendesak Penegak Hukum Untuk Menyelidiki Gubernur Maluku Terkait Pengadaan Mobil Dinas 4 Buah," demikian bunyi poin 1 dari pernyataan sikap yang disampaikan Aliansi OKP Kota Ambon, Selasa (4/5/2021).

Aliansi OKP ini juga meminta Gubernur Maluku agar tidak menekan kebebasan pers dalam memberikan informasi kepada publik.

"Kami Meminta Gubernur Maluku Untuk Tidak Menekan Kebebasan Media Pers Untuk Menyampaikan Informasi Dihadapan Public," pintanya.

Selain itu, Gubernur Maluku juga diminta untuk transparansi terkait dana pinjaman dari PT Sarana Multi Infarstruktur (SMI) sebesar Rp.700 miliar.

"Kami Mendesak Gubernur Maluku Untuk Transparansi Soal Pinjaman Dana 700 M Dari PT. SMI (Sarana Multi Infarstruktur," kata mereka.

Mereka mendesak agar Gubernur Maluku dapat menghilangkan biaya rapid test antigen bagi pelaku perjalanan di wilayah Provinsi Maluku.

"Kami Mendesak Gubernur Maluku Untuk Menghilangkan Biaya Rapites Antigen (Rapit Antigen Gratis) Di Wilayah Maluku."

Para OKP tersebut pun mendesak Kejaksaan Tinggi Maluku untuk mengusut tuntas dugaan penyalahgunaan anggaran rehabilitasi Gedung Islamic Center.

"Kami Mendesak Kejaksaan Tinggi Maluku Untuk Mengusut Tuntas Penyalagunaan Anggaran Penataan Kawasan Dan Rahabilitasi Islam Center Yang Di Gunakan Untuk Pembangunan Caffe," pinta mereka.

Lima poin pernyataan sikap yang diterima satumaluku.id tersebut diketahui langsung oleh para Ketua Cabang masing-masing. Yaitu HMI; Burhanudin Rumbouw, GMKI; Josias Tivem, PMKRI; Urbanus Metintomwat, PMII; Abdul Gafur Rusunrey, dan IMM; Ardi Septian Labaiawa.

Penulis: redaksi
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!