Sekilas Info

Lagi, Polsek Leihitu Panen Sayur Mayur Bersama Warga di Bulan Ramadan

satumalukuID/Husen Toisuta Kapolsek Leihitu Iptu Julkisno Kaisupy (duduk), tampak panen terong di kebun yang berada di kawasan Markas Polsek Leihitu, Desa Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (4/5/2021).

satumalukuID- Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Leihitu, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, kembali melakukan panen sayur mayur bersama warga di wilayah hukumnya.

Panen kali ini untuk yang kesekian kalinya. Tapi, di hari ini merupakan momen terbaik karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

Sejumlah warga khususnya ibu-ibu di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, tampak antusias memetik sayur-sayuran seperti terong dan sawi di lahan seluas setengah hektar milik Polsek Leihitu.

Tak hanya warga, sejumlah anggota Koramil Leihitu juga tampak antusias melakukan panen bersama personil Polsek Leihitu, sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri.

Tampak, buah terong yang dipetik sudah berukuran besar. Sementara yang masih kecil dibiarkan untuk panen berikutnya. Hasil panen dikumpulkan pada kantong kresek warna merah. Terdapat puluhan kantong kresek terisi penuh dengan terong, dan sawi.

"Alhamdulillah di bulan yang baik ini (Ramadan) kami kembali melakukan panen bersama rekan-rekan dari Koramil, serta melibatkan warga di 11 Desa di Kecamatan Leihitu," ungkap Kapolsek Leihitu, Iptu Julkisno Kaisupy, kepada satumaluku.id di Markas Polsek Leihitu, Desa Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Pulau Ambon), Selasa (4/5/2021).

Ia mengungkapkan, hasil panen hari ini akan dibagikan kepada masyarakat. Bila yang tidak sempat datang akan diantar oleh Bhabinkamtibmas.

"Kami berharap hasil panen yang dibagikan ini jangan dilihat dari banyaknya, tapi ketulusan kami kepada masyarakat, apalagi di bulan suci Ramadan," imbuhnya.

Selain saling berbagai di bulan Ramadan, mantan Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease ini juga berharap hasil panen tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah mewabahnya pandemi Covid-19.

"Kami berharap sayur-sayuran yang dibagikan ini juga bisa sedikit meringankan warga di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus menyebar," katanya.

Mantan Kapolsek Teluk Ambon ini juga meminta masyarakat untuk tetap semangat dan survival di tengah penularan virus korona dengan membangun lahan tidur menjadi kebun.

"Kami juga berharap warga dapat bersama kami menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang sudah semakin kondusif di Leihitu," pintanya.

Menurut Julkisno, lahan tidur seluas kurang lebih setengah hektar yang disulap menjadi kebun ini dilakukan berdasarkan arahan Kapolri terkait Ketahanan Pangan dalam menghadapi serangan Covid-19.

Untuk diketahui sebelumnya, panen raya jagung juga pernah dilakukan Polsek Leihitu pada Sabtu (21/11/2020). Hasil panen dibagikan kepada warga kurang mampu.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!