Sekilas Info

Smandu Ambon 90 Berbagi Kasih Ramadhan di Waiheru dan Kebun Cengkeh

satumalukuID - Ikatan Alumni SMA Negeri 2 (IAS) Ambon Angkatan 1990 melaksanakan program bakti sosial dengan membagi paket sembako di Desa Waiheru dan Kebun Cengkeh Ambon, Sabtu (1/5/2021).

Sekretaris IAS 90 Ambon, Sammy Paays kepada satumaluku.id Senin (3/5/2021) mengatakan, kegiatan tersebut adalah program sosial IAS 90 yaitu Berbagi Kasih di bulan Ramadhan bagi masyarakat terdampak Covid 19 di Kota Ambon.

Dua lokasi yang dipilih yaitu Desa Waiheru kecamatan Baguala (desa binaan IAS 90) terutama dibagikan kepada para janda serta juga untuk anak yatim di Yayasan Al- Madinah Warasia Kebun Cengkeh.

Menurut Sammy, kegiatan itu merupakan program tahunan Ikatan Alumni Smandu 90 dalam Bidang Sosial yang kali ini bekerja sama dengan PT Jasa Raharja Cabang Maluku.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua IAS Ambon 1990, Kolonel Inf C.A.B. Andries SH MKP dari dari PT Jasa Raharja yakni Herman Haurissa SE yang juga alumni Smandu 90 Ambon yang kini bertugas di Jakarta, sekaligus secara simbolis keduanya menyerahkan paket sembako kepada penerima.

Penyerahan bantuan itu juga dihadiri pengurus dan anggota IAS 90, Penjabat Kepala Desa Waiheru, pengurus yayasan, penerima bantuan dan anak-anak yatim.

Sammy menjelaskan, bantuan sembako yang diserahkan sebanyak 50 paket kepada para janda dan juga kepada 100 anak dan pembina Yayasan Al - Madinah.

Paket bantuan sembako yang diberikan yaitu beras, gula, minyak goreng, terigu, mie instan dan biskuit.

"Ini merupakan kepedulian kami berbagi kasih di tengah kondisi Covid 19 dan juga menyambut bulan Ramadhan bagi basudara muslim. Ini juga program tahunan bidang sosial ikatan alumni. Semoga dapat meringankan beban mereka yang menerima," ungkapnya. (NP)

Baca Juga

error: Content is protected !!