Sekilas Info

Jong Ambon FC Seleksi 42 Anak Maluku di Bawah Usia 17 Tahun

satumalukuID/Husen Toisuta Pembukaan seleksi calon pesepakbola Jong Ambon FC di lapangan sepakbola Kompi B Rider 733/Masariku, Waiheru, Kota Ambon, Senin (3/5/2021).

satumalukuID- Sebanyak 42 orang anak Maluku, berusia di bawah 17 Tahun (U-17), resmi mengikuti seleksi untuk menjadi pemain sepakbola di klub Jong Ambon Football Club (FC).

Pembukaan seleksi resmi digelar di lapangan sepakbola Kompi B Rider 733/Masariku, Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin sore (3/5/2021).

Presiden Jong Ambon FC, Rhony Sapulette, berpesan kepada puluhan anak yang merupakan calon pesepakbola Jong Ambon FC untuk mengeluarkan segala kemampuan yang dimiliki.

"Ade-ade harus menunjukan kemampuan yang sesungguhnya dalam seleksi ini," pintanya.

Rhony mengaku, pelatih yang didatangkan untuk melatih puluhan anak dari berbagai daerah di Maluku ini, bukan saja di Ambon tapi juga dari Jakarta.

"Mentalitas itu harus dijaga. Seng (tidak) boleh dengar-dengar orang. Harus jadi pribadi yang sesungguhnya," katanya.

Pribadi seorang pesepakbola, kata Rhony, bila berada di tengah lapangan maka yang digunakan adalah hati dan pikiran yang jernih.

"Main bola itu jangan emosi. Bukan main bakupukul (berkelahi). Harus main dengan pikiran yang bersih, tenang dan strategi, serta mempunyai kemampuan," ingatnya.

Rhony menyampaikan selamat kepada puluhan calon pemain Jong Ambon FC. Ia berharap, mereka akan terpilih sesuai dengan kemampuan sendiri.

"Selamat mengikuti seleksi," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, Richard Luhukay, sebelum membuka secara resmi seleksi calon pesepakbola Jong Ambon FC, mengaku, peristiwa ini merupakan momen luar biasa untuk meningkatkan prestasi anak-anak muda, khususnya di bawah usia 17 Tahun.

"Kita tahu bersama kalau Maluku telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam dunia sepakbola, baik di level nasional, bahkan mungkin internasional," ungkapnya.

Ia berharap dalam seleksi yang dilakukan Jong Ambon FC ini, dapat memunculkan skil dan talenta terbaik pesepakbola muda di Maluku.

"Yang datang hari ini saya yakin semua yang terbaik. Saya harap ade-ade sekalian tetap semangat dan terus mengasah skil dan kemampuannya," pinta dia.

Atas nama Pemerintah Kota Ambon, Richard memberikan apresiasi sangat tinggi kepada Presiden, Manager, para Pelatih dan Pengurus Jong Ambon FC yang sudah sukarela, serta niat yang tulus untuk meningkatkan persepakbolaan Kota Ambon.

"Semoga hari ini menjadi catatan sejarah penting kebangkitan sepakbola di tanah Maluku, khususnya di Kota Ambon. Kita akan meraih hal-hal yang gemilang di tingkat nasional dan seterusnya. Tetaplah saling menghargai dan menjaga persaudaraan antara satu dengan yang lain," tandasnya.

Untuk diketahui, 42 calon pemain sepakbola Jong Ambon FC yang ikut seleksi berasal dari Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah (Kecamatan Leihitu, Salahutu), Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara dan Jakarta.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!