Sekilas Info

Bangunan Tua Milik Yayasan Pelangi Maluku di Kudamati Ambon Ludes Terbakar

satumalukuID- Satu unit bangunan tua yang dijadikan sebagai Kantor Yayasan Pelangi Maluku di Kawasan Jalan Dr. Kayadoe, Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, ludes terbakar, Senin (3/5/2021) sekira pukul 08.45 WIT.

Beruntung, kebakaran bangunan yang berada tepat di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy Ambon itu tidak menimbulkan korban jiwa, apalagi terluka.

Charles Matatula (60), warga setempat mengungkapkan kebakaran itu diketahui saat sedang berjualan di depan RSUD. Ia terkejut setelah seorang pengunjung di warung makannya berteriak kebakaran.

Mendengar teriakan tersebut, saksi yang warung makannya berdekatan dengan Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Haulussy langsung berteriak kepada petugas medis untuk bersama-sama memadamkan api.

"Saat kebakaran belum ada aktivitas perkantoran pada gedung itu. Sumber api berawal dari pojok rumah sebelah kanan dan belum bisa dipastikan apa penyebabnya," kata dia.

Tak berselang lama sebanyak 4 unit mobil armada pemadam kebakaran tiba dan bersama sejumlah warga berusaha memadamkan kobaran api. Kurang lebih 1 jam api berhasil dijinakan.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izaac Leatemia membenarkan peristiwa kebakaran itu. Menurut dia, hingga saat pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut.

"Indikasi terjadinya kebakaran belum dapat dipastikan. Tidak ada korban. Kita masih terus melakukan penyelidikan," kata Ipda Izaac Leatemia kepada satumaluku.id.

Direktur Yayasan Pelangi Maluku yaitu Rosano Penturry (53). Yayasan tersebut bergerak di bidang kemanusiaan dan kesehatan. Bangunan itu disewa Yayasan Pelangi Maluku dari Dr Maya Usmani.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!