Sekilas Info

WISATA

Bersantai sambil Mangael Ikan di RTP Amahusu Beach Kota Ambon

Foto: m15/satumalukuID Kawasan wisata RTP Amahusu Beach di Negeri Amahusu, Kota Ambon yang biasanya dimanfaatkan warga Kota Ambon untuk berwisata sambil mangael ikan, Sabtu (1/5/2021)

satumalukuID - Selain event musik, salah satu daya tarik Ruang Terbuka Publik (RTP) Amahusu Beach di Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon adalah menawarkan suasana santai sambil mangael (memancing) ikan.

Setiap hari, baik pagi, siang, sore, maupun malam hari, terlihat banyak warga Kota Ambon yang datang ke RTP Amahusu Beach untuk mangael ikan.

Setidaknya, terlihat Sabtu pagi hingga siang (1/5/2021). Sejumlah pria nampak asyik mangael ikan di kawasan RTP Amahusu Beach.

Jerry, salah satu warga Kota Ambon yang sedang memancing menuturkan, dia bersama rekan-rekannya selalu datang mangael ikan di RTP Amahusu Beach. Bahkan dalam seminggu bisa dua hingga tiga kali. "Kadang pagi, kadang siang, kadang malam," ujar Jerry kepada satumaluku.id.

Ikan yang diperoleh dari hasil mangael, kata dia, nanti dibakar kemudian dibumbui dan dimakan bersama rekan-rekannya. "Jadi ini mangael santai-santai saja, bukan untuk mau jual," timpalnya.

Atin, salah satu warga Negeri Amahusu Kota Ambon menuturkan, kebiasaan mangael ikan sambil bersantai di negerinya sudah lama dilakukan. Dulu, sebelum adanya RTP Amahusu Beach, mereka memanfaatkan talud pantai untuk mengael. Sekarang, dengan hadirnya RTP yang melakukan kebiasaan mangael makin banyak jumlahnya.

"Paling rame itu kalo malam hari, terlebih di malam minggu," ujar Atin.

Seperti diketahui, RTP Amahusu Beach diresmikan Walikota Ambon Richard Louhenapessy pada 1 Februari 2020 lalu. Peresmian RTP Amahusu Beach dilakukan bersamaan dengan  launching Visit Ambon 2020, dan pelantikan Ambon Tourism Board.

Kawasan wisata RTP Amahusu Beach di Negeri Amahusu, Kota Ambon.

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!