Sekilas Info

Alumni SMA 2 Ambon 1990 Serahkan Plakat Penghargaan MURI kepada Almamater

Ketua IAS 90, Kolonel Inf C.D.B. Andries SH MKP kepada Kepala SMA 2 Ambon Ferdinan P. Soumokil SPd MPd, Sabtu (24/4/2021).

satumalukuID - Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Ambon tahun 1990 (IAS 90) menyerahkan satu plakat penghargaan Rekor MURI dan bantuan sarana pendidikan kepada almamater tercinta.

Sekretaris IAS Ambon 90, Sammy Paays kepada satumaluku.id Selasa (27/4/2021), mengatakan, penyerahan penghargaan dan bantuan itu langsung disampaikan oleh Ketua IAS 90, Kolonel Inf C.D.B. Andries SH MKP kepada Kepala SMA 2 Ambon Ferdinan P. Soumokil SPd MPd, Sabtu (24/4/2021).

Sammy menjelaskan, satu penghargaan Rekor MURI yang diserahkan itu adalah kategori Reuni Alumni Virtual dengan pencapaian 69 titik terkoneksi di dalam negeri dan luar Negeri (Amerika, Australia, Belanda, Belgia, Mesir). 'Ada dua rekor MURI yang kami dapatkan. Satunya lagi itu rekor penanaman mangrove," katanya.

Selain penyerahan rekor MURI, juga dilakukan penyerahan Bakti Almamater kepada pihak sekolah berupa 36 buah kursi dan 18 buah meja.

Acara tersebut juga dihadiri wakil kepala sekolah dan disaksikan oleh pengurus dan anggota IAS 90 serta pengurus OSIS SMA Negeri 2 Ambon.

Pada kesempatan itu, Ketua IAS 90 menyampaikan terima kasih kepada Kepsek dan dewan guru yang sudah mendukung acara penyerahan tersebut.

"Terima kasih kepada almamater yang telah membimbing dan mendidik sehingga melahirkan para alumni yang sukses di berbagai bidang," ujar Kolonel Andries.

Lebih lanjut, Sammy mengatakan, IAS 90 juga membuat program untuk para Lulusan SMA Negeri 2 Ambon untuk lebih fokus kepada pendidikan lanjutan atau kuliah pada berbagai Sekolah Tinggi Ikatan Dinas misalnya IPDN, STIEN, STAN dan juga Akmil Akpol.

"IAS 90 akan bekerjasama dengan pihak SMA Negeri 2 Ambon dalam rangka pembinaan dlm penyiapan siswa/siswi kelas 12 untuk terjun di perguruan tinggi," tambah Sammy. (novi pinontoan)

Baca Juga

error: Content is protected !!