Sekilas Info

Lantamal IX Ambon Gelar Shalat Gaib dan Doa Bersama Untuk 53 Prajurit KRI Nanggala 402

satumalukuID/Istimewa Lantamal IX Ambon gelar shalat gaib untuk 53 prajurit KRI Nanggala 402 di masjid Nurul Iman, Kompleks Lantamal IX, Kota Ambon, Senin (26/4/2021).

satumalukuID- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, menggelar shalat gaib dan doa bersama atas gugurnya 53 prajurit KRI Nanggala 402 di perairan Bali.

Hantaran doa dilakukan di tiga tempat berbeda yang berada di dalam Markas Lantamal Ambon, Senin (26/4/2021).

Bagi yang beragama Islam, shalat gaib dan tahlil dilangsungkan di masjid Nurul Iman. Sementara untuk beragama Kristen/Katholik doa bersama berlangsung di gereja Mahanaim. Sedangkan yang beragama Hindu dilaksanakan di Ruang Kelas Disminpers. Seluruhnya berada di kompleks Markas Komando Lantamal IX Ambon, Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Kepala Dinas Penerangan Lantamal IX Ambon, Kapten Masrukin, menyebutkan, doa bersama dihelat setelah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada konferensi pers Minggu (25/4/2021), menyatakan 53 prajurit terbaik Bangsa Indonesia itu, telah gugur bersama KRI Nanggala-402.

53 Prajurit Hiu Kencana tersebut dinyatakan dalam kondisi On Eternal Patrol, atau Patroli selamanya tanpa pernah kembali ke Pangkalan. Mereka juga disebut sebagai Fair Wind And Following Seas, atau beristirahat dalam angin yang tenang dan laut yang indah.

"Semangat, kegigihan dan pengorbanan 53 prajurit Hiu Kencana tersebut merupakan teladan bagi kita semua. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan tempat terbaik untukmu para Patriot Penjaga Laut Nusantara tersebut," kata Masrukin.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!