Sekilas Info

Identitas Penembak Warga Siri Sori Amalatu Hingga Tewas Dikantongi Polisi

satumalukuID- Siapa penembak misterius yang menewaskan Jacob Tutuhatunewa, warga Negeri Siri Sori Amalatu, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah, mulai terungkap.

Kapolsek Saparua AKP Rony Ferdy Manawan, mengaku terduga penembak misterius itu berinisial DS, warga setempat.

Nama DS dicurigai setelah dia bersama istrinya menghilang pasca peristiwa naas yang menghilangkan nyawa lelaki 69 tahun itu di hutan dusun Aisinno, pada Minggu siang (18/4/2021).

"Istri terduga pelaku DS ini sempat melarikan diri dari rumah, namun saat ini sudah ditemukan. Dia juga kooperatif memberikan keterangan bahwa suaminya (DS) memiliki dan menyimpan senjata Api," kata Rony.

Mantan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon ini mengaku, keterangan istri DS diperkuat dengan sejumlah saksi lain terkait kepemilikan senjata api (Senpi).

Saat ini, tambah Rony, tim gabungan terus bergerak menyisir hutan untuk mengungkap tempat persembunyian DS.

"Masih dalam pencarian. Tim menemukan jejak yang diduga jejak terduga pelaku. Sampai saat ini belum ditemukan," pungkasnya.

Perwira tiga balak di pundaknya ini berharap masyarakat dapat bersabar dan menyerahkan semua permasalahan hukum kepada kepolisian.

"Kami minta masyarakat bisa bersabar dan percayakan kepada kita. Prinsipnya jika pelakunya ditemukan pasti akan kita ekspose secara terbuka," kata dia.

Baca juga;  https://www.satumaluku.id/2021/04/18/satu-warga-siri-sori-amalatu-tewas-ditembak-petrus-di-hutan-diduga-pakai-senapan-angin/

Rony mengaku hingga saat ini pelaku masih terus dikejar oleh tim gabungan dari Polsek Saparua, Polsek Haruku, Brimob, tim Buser, Samapta, Intel, baik Polres maupun Polda Maluku.

"Kita serius untuk kasus ini, dan untuk saat ini situasi keamanan di desa Siri Sori dalam keadaan kondusif," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!