Sekilas Info

Hadiri Launching Rekrutmen Anggota PKS Muda Maluku, Asis Sangkala Harap Anak Muda Kreatif Terakomodir

satumalukuID/Istimewa Ketua DPW PKS Maluku, Asis Sangkala.

satumalukuID - Ketua DPW Partai Keadlian Sejahtera (PKS) Maluku Abdullah Asis Sangkala menyebutkan, Indonesia saat ini mengalami bonus demografi yang menghasilkan lebih banyak pemilih muda. Lantaran itu, pihaknya berkomitmen dapat meraih simpatik kaum millenial di daerah ini.

"PKS Muda merupakan program kami untuk generasi muda, agar mengembangkan semangat muda. Wadah ini tersebar di seluruh Indonesia. Saya berharap PKS Muda bisa menjadi penerus di partai ini," ujarnya

Saat menghadiri Launching Rekrutmen Anggota Baru PKS Muda, di Kantor DPW PKS Maluku,

yang berlokasi di kawasan Poka, Kota Ambon, Minggu (18/4/2021), Asis katakan, mayoritas kaum muda tidak memiliki kanal untuk menyalurkan aspirasi, sehingga pihaknya (PKS) menyediakan wadah PKS Muda, guna mengakomodir semua anak muda kreatif dalam menyalurkan hobinya.

“PKS Muda adalah gerakan yang digagas untuk memaksimalkan segala sumberdaya yang ada untuk menggalang serta membina pemuda,” ujar Asis.

Selain itu, menurut dia, PKS Muda menegaskan citra PKS sebagai partainya anak muda. Partai yang nyaman buat anak muda mengembangkan bakat serta mengekspresikan dirinya.

"PKS Muda memiliki tagline Asyik dan Seru. Itu Artinya, setiap kegiatan PKS Muda menyenangkan dan membuat orang tertarik untuk bergabung. Selain itu, tentunya acara-acara PKS muda juga tetap memberikan value kepada para pemuda," tuturnya.

Yang tidak kalah penting, menurut Asis, adalah kegiatan-kegiatan PKS Muda, yang diharapkan mampu mempertemukan antar komunitas pemuda serta mendorong mereka untuk berkolaborasi dalam karya.

"Karena hal inilah yang menjadi trend gerakan pemuda saat ini. Kolaborasi, karya dan inspirasi," tandasnya.

Kegiatan launching PKS Muda Maluku ini, dihadiri wajah baru dari kalangan muda yang berasal dari berbagai latar belakang daerah dan pendidikan.

Senada dengan Asis, Ketua PKS Muda Maluku, Saidna Azhar Bin Tahir menyebutkan, pihaknya akan mengoptimalkan SDM kaum muda dalam rangka perubahan yang lebih baik.

Sementara Ketua Kepemudaan DPW PKS Maluku La Adelin mengaku, salah satu target besar bidangnya adalah memiliki 10.000 anggota PKS Muda baru, dimana pada bulan Ramadan ini akan direkrut 3.000 anggota baru.

"Setiap peserta yang ingin tergabung dalam PKS Muda Maluku, dapat langsung mengisi formulir pendaftaran melalui online, dan bisa mengaksesnya dengan mudah pada halaman online yang telah dishare," terangnya.

Acara yang diikuti hampir 200 orang calon aggota baru PKS Muda Maluku ini, dimeriahkan group band Fatur Lillah ini, serta ikut dihadiri anggota legislatif DPRD Maluku dari PKS Rostina Hasyim dan Ketua PKS Kota Ambon Yusuf Wali.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!