Sekilas Info

Semarak Kuliner Ramadan, Wisata Baru Maluku Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

satumalukuID/Husen Toisuta Sekda Maluku Kasrul Selang tampak sedang memukul tifa pertanda Semarak Kuliner Ramadan 2021 resmi dibuka di depan Masjid Raya Alfatah, Kota Ambon, Minggu (18/4/2021).

satumalukuID- Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Koperasi dan UKM, bekerja sama dengan Maluku Promotion Board, menggelar Semarak Kuliner Ramadan 2021.

Semarak Kuliner Ramadan yang kerap digelar pada Bulan Puasa ini dibuka Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, di ruas jalan depan Masjid Raya Alfatah, Kota Ambon, Minggu sore (28/4/2021).

"Pertama kami memberikan apresiasi kepada Maluku Promotion Board dan ucapan terima kasih kepada Nestle, yang telah mensponsori kegiatan Semarak Kuliner Ramadan ini. Insya Allah berjalan baik," kata Kasrul dalam sambutannya.

Kasrul mengatakan Semarak Kuliner Ramadan merupakan salah satu iven yang tujuannya juga untuk meningkatkan pariwisata daerah.

Kegiatan ini, lanjut dia, bisa menjadi Sport Tourism (tempat wisata baru) atau Culinary Tourism (wisata kuliner). Muaranya tentunya untuk mendongkrak perekonomian, khususnya warga atau pedagang kuliner.

"Iven kuliner, atau olahraga dan lainnya seperti musik, semata-mata ingin meningkatkan pariwisata dan kunjungan wisatawan. Kalau belanja di sini maka kita naikan ekonomi masyarakat di sini, sekalian kita berwisata," kata dia.

Mantan Kepala Dinas PUPR Maluku ini menyebutkan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari berkah Ramadan.

"Jadi kita mengajak kepada masyarakat baik yang puasa dan tidak puasa mari ramaikan ini, mari datang belanja di sini. Karena selain kita berwisata kuliner, juga membantu menaikan ekonomi masyarakat," tandasnya.

Kasrul berharap, Semarak Kuliner Ramadan tidak hanya kali ini, tapi bahkan ke depan didorong menjadi skala yang lebih besar.

"Misalnya ada salah satu kawasan jalan yang kita tutup panjang. Karena ini masih massa pandemi jadi skalanya masih kecil. Katong harap dukungan dari semua masyarakat," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!