Sekilas Info

Masyarakat Negeri Amahusu yang Bermukim di Jabodetabek Rayakan Paskah di Depok

Sejuml;ah panitia bersama Pemuda Amuhusu Jabodetabek berfoto bersama Ibu Pendeta Peppy Soplely seusai ibadah Paskah di Kafe Poelang Kampoeng, Depok, Minggu (18/4/2021),

satumalukuID – Masyarakat Negeri Amahusu Ambon yang bermukim di Kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) merayakan Paskah secara kekeluargaan di Depok, Minggu (18/4/2021).

Perayaan Paskah ditandai dengan ibadah Paskah yang dipimpin Ibu Pendeta Peppy Soplely dan dilanjutkan acara ramah tamah di Kafe Panggil Poelang, Jalan Margonda Raya, Depok.

Ketua Panitia Pelaksana Jopie Mainake mengatakan acara perayaan Paskah IKAD Amahusu Jabodebatek merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Acara ini sempat tertunda pelaksanaannya akibat pandemik Covid-19 tahun 2020 lalu. Namun, atas inisiatif dan keinginan masyarakat Amhusu di perantauan tahun 2021 ini, kegiatan Paskah IKAD Amahusu bisa terselenggara Kembali.

Mainake juga menjelaskan selain Paskah, setiap tahun masyarakat Negeri Amahusu di Jabodetabek menggelar acara perayaan Natal secara kekeluargaan. Kegiatan-kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan rasa persaudaraan sesama anak negeri di perantauan.

Penulis: Petra Josua
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!