Sekilas Info

Gubernur Maluku Akan Keluarkan Surat Edaran Larangan Mudik Lebaran 2021

satumalukuID/Istimewa Sekda Maluku Kasrul Selang

satumalukuID- Pemerintah Pusat resmi mengeluarkan larangan mudik Lebaran 2021, berdasarkan Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 No 13 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri selama 6-17 Mei 2021.

Menindaklanjuti larangan Pempus, Pemerintah Provinsi Maluku, akan kembali mengeluarkan Surat Edaran Gubernur kepada seluruh kepala daerah di 11 kabupaten/kota.

"Kita nanti ada edaran Gubernur untuk Bupati, Wali Kota semua bahwa tidak ada mudik," kata Sekda Maluku, Kasrul Selang, saat berwisata kuliner di ruas jalan depan Masjid Raya Alfatah, Kota Ambon, Minggu (18/4/2021).

Kasrul menyebutkan, larangan mudik Lebaran terpaksa diberlakukan setelah pihaknya belajar dari pengalaman.

Mantan Kadis PUPR Maluku itu mengaku setiap kali memasuki libur panjang, kasus konfirmasi Covid-19 di Maluku kerap mengalami peningkatan.

Apalagi, tambah Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Maluku itu, saat ini kasus konfirmasi Covid-19 terus melandai.

"Maluku saat ini kan sudah bagus angkanya (konfirmasi). Jangan sampai meningkat lagi. Karena pengalaman tiga kali liburan panjang, kasusnya naik. Ini yang tidak kita inginkan," terangnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Maluku yang diterima satumaluku.id, Minggu malam (18/4/2021), jumlah kasus konfirmasi mencapai 7.475.

Dari ribuan kasus itu sebanyak 7.053 di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara yang masih dalam perawatan berjumlah 307 orang. Sedangkan meninggal dunia mencapai 115 orang.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!