Sekilas Info

Polresta Ambon Luncurkan Unit Patroli Aman Ramadan Sebagai Body Sistem Keamanan

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease kembali meluncurkan program inovasi baru. Kali ini bernama Upar atau singkatan dari Unit Patroli Aman Ramadan.

Upar sendiri resmi dilounching Kapolresta Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang, dalam apel yang digelar di Markas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kota Ambon, Rabu (14/4/2021).

Kapolresta dalam amanatnya menyebutkan dalam bulan Ramadan pihaknya akan senantiasa melaksanakan kegiatan rutin. Tapi kali ini dikemas secara khusus yaitu Upar.

Tim Upar sendiri, kata Leo, terdiri dari satu pleton Satuan gabungan. Yaitu dari Satuan Lalulintas dan Sabhara. Juga didukung oleh seluruh personil Polresta Ambon.

"Selain itu juga fungsi dan peran patroli UPAR sebagai body sistem keamanan," kata mantan Kapolres Pulau Buru ini.

Lebih lanjut disampaikan, Program Upar diperuntukan untuk mengamankan kegiatan masyarakat seperti Pasar Tumpah Takjil saat menjelang berbuka puasa, Shalat Tarawih dan menjelang Sahur.

"Saya berharap agar kegiatan Upar ini dapat dilaksanakan secara baik dan seksama," pintanya.

Tim Upar, lanjut Leo, dibawah kendali Kabag Ops dan para Kapolsek jajaran.
Program ini, kata dia merupakan salah satu program prioritas Kapolri yang berada pada poin 5. Yaitu pemantapan kinerja pemeliharaan Kamtibmas.

"Dengan adanya Upar ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepolisiaan dalam bulan Ramadan untuk memberikan rasa aman dan bersama masyarakat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," harapnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!