Sekilas Info

Wiliam Oknum Anggota DPRD Maluku Akhirnya Diserahkan Kepada Jaksa

satumalukuID/Istimewa Ilustrasi

satumalukuID- Oknum anggota DPRD Maluku, Wiliam Z Wattimena (WZW), tersangka kasus narkotika akhirnya diserahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Ambon, Selasa (13/4/2021).

"WZW hari ini telah diserahkan dari penyidik Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, dan langsung ditangani kasipidum," ungkap Kepala Kejari Ambon, Dian Frits Nalle kepada wartawan.

Politisi partai Demokrat Maluku ini diserahkan penyidik Satresnarkoba Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. Ia dilimpahkan setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap.

"Akan segera kita limpahkan ke Pengadilan untuk mengikuti persidangan. Tapi pada hari ini kami mulai melakukan kewenangan selaku jaksa penuntut untuk menahan yang bersangkutan selama 20 hari ke depan," kata Frits.

Baca juga;  https://www.satumaluku.id/2021/03/09/anggota-dprd-maluku-dari-demokrat-dibekuk-polisi-dalam-tasnya-ada-bong-sabu-sabu/

Untuk sementara, Frits yang mengaku tersangka dijerat dengan Pasal 112 dan 127 Undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009 ini masih akan diamankan di Rumah Tahanan Polresta Ambon.

"Yang bersangkutan akan kembali dititipkan ke Polresta Ambon karena kita masih belum bisa melakukan penahanan di rutan sehubungan dengan surat edaran mentri hukum dan ham," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!