Sekilas Info

Operasi Keselamatan Siwalima 2021 Digelar, Pengguna Jalan Wajib Taat Prokes

satumalukuID/Istimewa Polantas Polda Maluku tampak menegur pengendara motor dan boncengan yang tidak pakai helm di depan Masjid Alfatah Ambon, Selasa (13/4/2021)

satumalukuID- Direktorat Lalulintas Polda Maluku menggelar operasi kepolisian kewilayahan mandiri keselamatan Siwalima tahun 2021 di Kota Ambon, Selasa (13/4/2021).

Operasi yang mengedepankan pelayanan secara humanis terhadap masyarakat ini targetnya adalah pengguna jalan baik pejalan kaki, pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil.

Setiap pengguna jalan diingatkan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Sementara untuk pengendara motor maupun boncengannya wajib menggunakan helm. Sedangkan untuk penumpang dan pengemudi mobil agar selalu memakai shafty belt.

"Selain itu juga dilaksanakan patroli di wilayah kota Ambon," ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Dalam operasi itu, petugas juga memberikan himbauan kepada khalayak ramai seperti Mall, pasar, pangkalan taksi maupun pangkalan ojek di kota Ambon.

"Targrt operasi ini juga terhadap benda seperti kendaraan bermotor tidak layak jalan, kelengkapan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, juga kendaraan bermotor yang tidak dilengakapi STNK," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!