Sekilas Info

Korlantas Polri Luncurkan Aplikasi Sinar, Diikuti Wakapolda dan Sekda Maluku

satumalukuID/Istimewa Dari Kiri; Sekda Maluku Kasrul Selang, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, dan perwakilan Pangdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf. Chirbianto Arimurti.

satumalukuID- Korps Lalulintas (Korlantas) Polri meluncurkan aplikasi online terbaru baru dengan nama SIM Nasional Presisi atau disingkat Sinar.

Lonching yang dilakukan virtual ini turut diikuti oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Jan de Fretes, dan Sekda Maluku Kasrul Selang, dari Aula Dharma Polda Maluku, Kota Ambon, Selasa (13/4/2021).

Turut hadir Kolonel Inf. Chirbianto Arimurti, Pamen Ahli Bidang Manajemen Pertahanan Negara yang mewakili Pangdam XVI/Pattimura, Kapolresta Ambon Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang, Dandim 1504 Ambon Letkol Inf. Dominggus CA Soumokil, para Pejabat Utama Polda Maluku, dan undangan lainnya.

Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, dalam sambutannya menyampaikan terimah kasih kepada para hadirin dan jajaran Koorlantas Polri yang telah mewujudkan terobosan yang sangat luar biasa.

Terobosan ini, kata Listyo, sangat bermanfaat bagi masyarakat. Mereka dapat mendwonload aplikasi bernama Sinar ini jika ingin membuat SIM.

Kapolri berharap kedepan, Polri juga bisa membuat sejumlah terobosan baru lainnya seperti pembuatan STNK dan BPKB.

"Ini agar dapat memudahkan masyarakat pengguna kendaraan bermotor," pintanya.

Aplikasi tersebut, kata Kapolri dengan sendirinya sudah berupaya untuk memutus rantai penyebaran Covid 19. Sebab, dengan mengunduh aplikasi Sinar, melalui handphone masyarakat tidak lagi Ke Kantor Satpas SIM.

"Masyarakat tidak perlu datang ke kantor cukup dengan mendwonload aplikasi digital Sinar," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!