Sekilas Info

Kapolda Kunjungi Polres Tual Tinjau Kebun Presisi Ketahanan Pangan

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri, melakukan kunjungan kerja ke Markas Polres Tual, Senin (12/4/2021).

Orang nomor 1 Polda Maluku ini meninjau kebun Presisi Ketahanan Pangan, serta memberikan pengarahan bagi seluruh anggota Polri, yaitu Polres Tual dan Brimob Polda Maluku Detasemen C Pelopor Tual.

Kapolda tidak sendiri berkunjung di Polres Tual. Ia didampingi Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Yusup, Karo Log Kombes Pol Chairul Aziz, Kabid Humas Kombes Pol M. Rum Ohoirat, dan Koorspripim AKBP. Dennie A. Dharmawan.

Kedatangan rombongan Kapolda dijemput Kapolres Tual AKBP. Alfaris Pattiwael, Wakapolres Kompol Syahirul Awab, Wadanyon C Pelopor AKP. Syaid Basahona, Kabag Ops Polres Tual Kompol Verdi Tololiu, dan sejumlah pejabat lainnya.

"Saya mengunjungi Polres Tual karena Kapolresnya Orang baik dan memiliki semangat yang begitu besar," kata Kapolda saat memberikan pengarahan kepada personil di Aula Jana Nuraga Polres Tual.

Polres Tual, kata Jenderal Bintang dua Polri ini, memiliki wilayah hukum yang cukup luas. Wilayah kerjanya meliputi dua daerah yaitu Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Dengan luas wilayah kerja yang luas, kata Kapolda, tentu membutuhkan perkuatan personil dalam rangka memberikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Nanti akan ditata kembali terkait dengan perkuatan personil, dan Penambahan Personil itu sangat utama dikarenakan Polres Tual memiliki dua Wilayah Keamanan yakni Kota Tual dan Kabupaten Malra," terangnya.

Kapolda mengaku pengembangan Sumber Daya Alam di wilayah hukum Polres Tual yaitu Kota Tual dan Maluku Tenggara sangat luar biasa. Ini terasa kompleks karena ditunjang dengan kinerja Polres Tual yang begitu bagus dalam menjaga Kamtibmas.

"Semua Polres yang saya kunjungi Polres Tual yang paling unggul dan terbaik kinerjanya. Tingkatkan pengetahuan dan keterampilan dengan etika kerja yang baik," pintan Kapolda.

Mantan Komandan Korps Lalulintas Polri ini berpesan kepada seluruh personil untuk dapat memahami nilai dan makna Tribrata dan Catur Prasetya.

"Pemahaman nilai dan makna Tribrata dan Catur Prasetya harus lebih baik kepada seluruh Anggota. Komunikasi yang baik dengan semua elemen dan instansi-instansi terkait harus selalu dijaga," pintanya.

Setelah memberikan pengarahan kepada seluruh personil Polres Tual dan Brimob, Kapolda dan rombongan kembali bergerak meninjau Ruangan Pelayanan Pablik meliputi pelayanan SKCK, SPKT, Command Center dan ITK Polres Tual.

Kunjungan kerja selanjutnya bertemu Wali Kota Tual Adam Rahayaan, dan Bupati Maluku Tenggara Hi. M. Taher Hanubun, beserta para tokoh agama, adat, dan tokoh masyarakat setempat.

Pertemuan singkat berlangsung di loby Markas Polres Tual dilanjutkan ke Aula Jana Nuraga, untuk penyerahan Cenderamata dari Kapolda kepada Walikota Tual dan Bupati Maluku Tenggara, begitupun sebaliknya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!