Sekilas Info

Hanya Berselang Tiga Jam, Dua Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di RSUD Haulussy Ambon

satumalukuID/Istimewa Proses pemakaman almarhum PQ, korban Covid-19 di TPU Hunuth, Kota Ambon, Senin (12/4/2021) dini hari.

satumalukuID- Kabar duka kembali datang mewarnai proses Penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku. Bahkan, dua orang warga dinyatakan meninggal dunia terpapar Covid-19 hanya berselang tiga jam di RSUD dr. M. Haulussy Kota Ambon, Minggu (11/4/2021).

Dua korban meninggal selain diakibatkan terpapar virus pandemi, juga disertai komorbid atau penyakit penyerta. Mereka yaitu ibu TUS (62), pasien dengan nomor konfirmasi 7.357, dan PQ (60), nomor kasus 7.414. Keduanya merupakan warga Kota Ambon.

Ibu TUS meninggal dunia pukul 19.30 WIT, setelah tercatat dirawat sejak Selasa (16/3/2021). Sementara Bapak PQ menghembuskan nafas terakhir pukul 22.05 WIT. Almarhum tercatat dirawat sejak Minggu (28/3/2021) lalu.

"Jenazah almarhumah ibu TUS meninggalkan RSUD Haulussy pukul 01.08 WIT, diawali shalat jenazah oleh keluarga," kata Ketua Harian Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Maluku Kasrul Selang, Senin (12/4/2021).

Prosesi pemakaman terhadap almarhumah berlangsung di TPU Hunuth pukul 01.55 WIT. Pemakaman disaksikan oleh pihak keluarga.
"Tim relawan yang bertugas dari Tagana Kota Ambon," terangnya.

Sama seperti korban sebelumnya yang proses pemulasaran jenazah berlangsung di RSUD Haulussy, jenazah almarhum PQ tercatat meninggalkan rumah sakit pukul 04.48 WIT. Hal itu diawali dengan doa oleh keluarga yang dipimpin pendeta dari jemaat khusus GPM Betlehem (Hok Im Tong).

"Proses pemakaman disaksikan pihak keluarga di TPU Hunuth pukul 05.37 WIT, Tim relawan yang bertugas dari Tagana Provinsi Maluku," ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kasrul menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhumah TUS dan almarhum PQ.

"Semoga almarhumah dan almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan," harapnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!