Sekilas Info

Sambut Ramadan 1442 H Warga Negeri Siri Sori Islam Gelar Djikir dan Tabligh Akbar

satumalukuID/Istimewa Warga Negeri Siri Sori Islam, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah, tampak menggelar Djikir bersama dan Tabligh Akbar di Masjid Baiturrahman, desa setempat, Jumat (9/4/2021).

satumalukuID- Warga Negeri Siri Sori Islam, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah, menggelar Djikir bersama dan Tabligh Akbar atau siraman rohani, menyambut bulan Ramadan Tahun 1442 Hijriah.

Kegiatan yang kerap dilaksanakan setiap memasuki Bulan Puasa ini berlangsung di Masjid Baiturrahman, Negeri Siri Sori Islam, Kecamatan Saparua Timur, Jumat malam (9/4/2021), usai shalat Isya.

Kegiatan yang dimotori RHJ, salah satu komunitas anak muda Negeri Siri Sori Islam di Kota Ambon, bekerjasama dengan Remaja Masjid Baiturrahman ini, menghadirkan dua Ustadz Ternama, yang juga merupakan Imam Masjid Raya Alfatah Ambon, yaitu Abdurrahman Tuanaya, Lc, dan M. Hatta Ingratubun, Lc.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Raja Negeri Siri Sori Islam, H. Eddy Pattisahusiwa, para Hakim Syariah Masjid Baiturrahman, dan seluruh masyarakat setempat.

Ketua komunitas RHJ, Basir Wattiheluw, mengungkapkan, Djikir bersama dan Tabligh Akbar ini bertujuan untuk menyambut bulan suci Ramadan dengan hati yang lapang dan bersih.

Basir berharap, kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai momentum introspeksi, maupun motivasi diri untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Di sisi lain, harap Basir, juga dapat memperkuat silaturahmi, ukhuwah Islamiyah di antara semua elemen masyarakat yang ada di negeri adat tersebut.

"Dzikir dan Tabligh Akbar ini juga merupakan ungkapan rasa syukur atas nikmat dan berkah dari Allah SWT, sehingga kita bisa bertemu kembali dengan bulan Ramadan," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!