Sekilas Info

Masuk TNI Gratis, Pangdam Pattimura: Kalau Ada Tawaran Bantuan Kelulusan Lapor Saya

satumalukuID/Istimewa Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, tampak memberikan arahan kepada orang tua calon prajurit Tamtama TNI AD di Lobi Makodam Pattimura, Kota Ambon, Jumat (9/4/2021).

satumalukuID- Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, menegaskan, untuk menjadi seorang anggota TNI Angkatan Darat, mulai dari pendaftaran sampai diterima tidak dipungut biaya atau gratis.

Hal itu disampaikan kepada para orang tua calon prajurit Tamtama TNI Angkatan Darat (AD) di Lobi Markas Kodam Pattimura, Kota Ambon, Jumat (09/04/2021).

"Saya sampaikan kepada bapak ibu sekalian bahwa, pendaftaran yang dilakukan oleh putra bapak ibu sekalian itu gratis, tidak dipungut biaya sama sekali," kata Jeffry usai kegiatan pengarahan dari Kasad melalui video conference bersama para orang tua calon prajurit Tamtama TNI AD.

Pangdam mengingatkan para orang tua agar tidak menerima siapapun, termasuk tentara sekalipun yang datang menawarkan bantuan kelulusan dengan jaminan uang.

"Jadi, jangan sampai nanti ada orang lain atau tentara sekalipun yang tiba-tiba datang kepada bapak ibu sekalian menawarkan bantuan untuk meluluskan anaknya dengan jaminan, membayar sejumlah uang, mohon untuk tidak diterima," pinta Jeffry.

Bahkan, secara tegas, putra asli Maluku kelahiran Ambon ini, meminta para orang tua agar bisa melaporkan orang yang datang menawarkan kelulusan tersebut.

"Kalau ada yang datang tolong dilaporkan kepada saya ataupun langsung melaporkan melalui nomor aduan yang sudah diberikan Bapak Kasad tadi saat memberikan pengarahan," terangnya.

Menurutnya, kelulusan seseorang sebagai anggota TNI AD, hanya dapat dibantu oleh diri sendiri. Sebab, TNI AD telah menyusun tahapan ujian para calon prajurit sesuai dengan kemampuannya.

"Jika gagal di pendaftaran jangan menyerah, teruslah berusaha dan introspeksi diri, apa yang menjadi kekurangan segera perbaiki, tetap semangat dan mencoba lagi di tahun berikutnya. Serta, diiringi dengan doa sehingga para calon prajurit semua diberikan yang terbaik," pesannya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!