Sekilas Info

Tabrakan Maut di Ruas Jalan Wolter Monginsidi Ambon, Satu Tewas Seketika

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Tabrakan maut terjadi di atas ruas jalan Wolter Monginsidi, Desa Latta, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin (5/4/2021). Satu orang tewas yaitu Agustinus Aipasa, pengendara sepeda motor.

Pria 64 tahun itu meninggal dunia seketika di tempat kejadian perkara (TKP), atau tepatnya di depan minimarket Alfamidi kawasan tersebut, sekira pukul 15.30 WIT.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izaac Leatemia, membenarkan kecelakaan maut tersebut.

Dia mengungkapkan, kecelakaan lalu lintas terjadi antara satu unit mobil Honda Mobilio dengan sepeda motor matic Vario.

Mobil dengan nomor polisi DE 1742 B ini dikemudikan Reinhard Brilianto Tupan. Seorang mahasiswa itu bermukim di Wara Gunung Nona, Kecamatan Nusaniwe Ambon.

Sementara korban meninggal dunia yaitu Agustinus Aipasa, adalah warga BTN Waitatiri, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Pulau Ambon). Ia menunggangi motor Honda Vario DE 4810 NB.

Menurut Izaac, berdasarkan keterangan Reinhard Brilianto Tupan, pengemudi mobil naas ini, mengaku saat itu dirinya bergerak dari pusat kota hendak menuju kawasan Desa Passo.

Di tengah perjalanan atau persisnya di TKP, pemuda 24 tahun ini mendahului sebuah mobil Dump Truk di depannya. Di saat bersamaan, korban dari arah berlawanan juga terlihat sedang mendahului sebuah mobil angkot.

"Saat itu pengendara motor terkejut dan masuk ke badan jalan milik pengemudi mobil, sehingga menabrak bember bagian kanannya. Akibatnya korban terjatuh dan meninggal Dunia di TKP," jelasnya.

Tabrakan itu sempat menyebabkan kemacetan. Aparat kepolisian yang tiba di TKP langsung mengamankan mobil dan motor di Markas Polsek Baguala di Passo.

"Pengendara meninggal Dunia dan diantar ke Rumah Sakit Bhakti Rahayu. Sementara Pengemudi mobil diamankan di Polsek Baguala. Kasus ini telah ditangani Satuan Lantas Polresta Ambon dan masih dalam penyelidikan," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!