Sekilas Info

Hasil Tracing Ditemukan 29 Orang yang Kontak Erat Dengan Almarhum Danki Brimob Maluku

satumalukuID/Husen Toisuta Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung.

satumalukuID- Sebanyak 29 orang terlacak pernah kontak erat dengan Almarhum Iptu Lourens Tenini. Danki 4 Yon A Pelopor, Satuan Brimob Polda Maluku ini meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 dan Komorbid, Minggu (4/4/2021).

Puluhan orang itu terdeteksi oleh tim tracing dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku. Mereka telah dilakukan pemeriksaan Swab PCR, yang dilaksanakan pada Senin (5/4/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung, mengaku, puluhan orang yang sudah kontak erat berasal dari keluarga, maupun kerabat dekat almarhum.

"Ada sebanyak 29 orang. Mereka sudah diperiksa," kata Doni, sapaan dr. Adonia Rerung ini kepada satumaluku.id melalui selulernya.

Menurut Doni, puluhan spesimen PCR milik orang dekat almarhum tersebut sudah dikirim ke laboratorium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Ambon.

"Sudah dilakukan (pemeriksaan), dan menunggu hasil swab dari lab BTKL," ujarnya.

Kapan hasil spesimen puluhan orang itu dapat diketahui, Kepala Balai Kesehatan Paru Masyarakat Provinsi Maluku ini belum bisa memastikannya.

"Tergantung banyaknya yang diperiksa. Biasanya tiga sampai enam hari. Tapi kalau tidak antri lama maka cepat saja," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!