Ratusan Personil Polda Maluku Ikut Vaksin Covid-19 Selama Tiga Hari

Share:

 

satumalukuID- Ratusan personil Polda Maluku, selama tiga hari ke depan akan mengikuti vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di lapangan Letkol Pol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

Vaksin massal sejak Minggu (28/3/2021) hingga Selasa (30/3/2021) mendatang digelar Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon.

Kegiatan vaksin massal tahap pertama di lingkungan Polda Maluku hari ini langsung dihadiri Kapolda, Irjen Pol Refdi Andri. Ia didampingi Direktur Binmas, Kabid Dokkes, Kabid Propam, Kapolresta Ambon dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon drg. Wendy Pelupessy.

“Vaksin massal akan kita laksanakan selama tiga hari ke depan atau sampai Selasa (30/3/2021) nanti,” kata Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol dr. Subur.

Hari pertama pelaksanaan penyuntikan vaksin ini diikuti ratusan personil. Terdiri dari Satuan Brimob, Itwasda Maluku, Binmas dan Polresta Ambon.

“Di hari berikutnya akan diikuti personil dari satuan kerja lainnya yang ada di Polda Maluku,” tambah Subur.

Vaksinasi massal yang diikuti oleh jajaran Polda Maluku bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19 di wilayah hukumnya, khususnya di Kota Ambon.

“Kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka untuk memutus penyebaran Covid-19,” terangnya.

Proses pelaksanaan vaksinasi massal di jajaran Polda Maluku ini langsung dipantau oleh Kapolda Maluku. Ia didampingi Direktur Binmas, Kabid Dokes, Kabid Propam, Kapolresta Ambon, dan Kadis Kesehatan Ambon.

Pemantauan yang dilakukan orang nomor 1 Polda Maluku ini dimulai dari meja pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin Covid-19 dan observasi.

Foto: Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri pantau proses vaksinasi personil Polda Maluku di Tribun Lapangan Letkol Pol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Minggu (28/3/2021). satumalukuID/Istimewa

Share:
Komentar

Berita Terkini