Sekilas Info

Gubernur Maluku Harap Rapat Khusus di Istana Besok Melahirkan Keputusan Percepatan Pembangunan Perikanan

satumalukuID- Presiden RI Joko Widodo mengundang khusus Gubernur Maluku Murad Ismail, dalam rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta, Senin besok (29/3/2021).

Gubernur berharap, undangan khusus untuk rapat bersama petinggi negara nanti, diharapkan melahirkan sejumlah keputusan penting dalam percepatan pembangunan pada sektor perikanan di Maluku.

"Undangan diterima Sabtu (27/3/2021). Surat tersebut ditandantangani Sekretaris Negara, Pramono Anum. Undangan ini menindaklanjuti kunjungan Bapak Presiden kemarin di Maluku," kata Murad di Jakarta, Minggu (28/3/2021).

Dalam undangan yang diterima, rapat terbatas dipimpin langsung oleh Presiden. Agenda rapat yaitu pembahasan pengembangan kawasan pusat perikanan terpadu di Provinsi Maluku.

"Setelah kunjungan Bapak Presiden ke Maluku selama dua hari lalu, dan mendapat masukan dari Saya dan dari masyarakat Maluku, beliau sangat ingin membangun sektor perikanan Maluku, mengingat potensi perikanan daerah kita yang sangat besar," ungkapnya.

Mantan Komandan Korps Brimob Polri ini mengatakan, rapat nanti akan menjadi momentum penting bagi kebangkitan dunia perikanan di Maluku.

"Mohon doa dari seluruh masyarakat Maluku, semoga rapat nanti akan menghasilkan keputusan-keputusan penting bagi percepatan pembangunan sektor perikanan di Provinsi Maluku," harapnya.

Murad juga berharap pembangunan pusat perikanan terpadu dan terintegrasi di Maluku dapat segera direalisasikan. Sebab, hal tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mendorong dan merealisasikan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional.

"Semoga dengan direalisasikan rencana besar ini, akan berujung pada kesejahteraan masyarakat, dan juga peningkatan ekonomi daerah," ujarnya.

Karena itu, jenderal bintang dua purnawiran Polri ini mengaku bersama masyarakat Maluku sangat berterima kasih kepada Presiden, bila dapat mewujudkan harapan masyarakat Maluku sejak lama tersebut.

"Gubernur yang diundang oleh Bapak Presiden hanya saya sendiri, karena ini rapat khusus membicarakan Maluku," sebutnya.

Foto: Presiden RI Joko Widodo (kanan), didampingi Gubernur Maluku Murad Ismail, di sela peninjauan vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon, Kamis (25/3/2021). satumalukuID/Istimewa

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!