Sekilas Info

Sejumlah Pejabat Kodam Pattimura Diganti, Jabatan Kapendam Diserahkan ke Panglima

satumalukuID- Sejumlah jabatan di lingkungan Kodam XVI/Pattimura, termasuk Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) diganti dalam proses serah terima jabatan (sertijab).

Sertijab dipimpin langsung oleh Panglima Kodam Pattimura, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin. Pergantian berlangsung di Lobby Markas Kodam Pattimura, Kota Ambon, Jumat (26/3/2021).

Beberapa posisi penting diserahterimakan. Yaitu Pamen Ahli Bid Jemen Sishanneg Sahli Pangdam Pattimura. Jabatan ini sebelumnya dijabat Kolonel Inf Fredy Sianturi. Kini diserahkan kepada Kolonel Inf Chrisbianto Arimurti.

Jabatan yang diganti selanjutnya yaitu Pamen Ahli Bid Sosbud Sahli Pangdam Pattimura, dari Kolonel Arm Saripudin kepada Kolonel Inf Mohammad Sjahroni. Kemudian Asrendam XVI/Pattimura yang dulunya dijabat Kolonel Inf Kurniawan, kini diisi Kolonel Inf Yuri Elias Mamahi.

Sementara untuk jabatan Kapendam Pattimura yang dipegang Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, sementara ini diserahkan kepada Pangdam. Penyerahan jabatan dilakukan melalui video conference.

Untuk diketahui, Kapendam Pattimura yang diganti saat ini sedang mengikuti Pendidikan Sesko TNI di Bandung, Jawa Barat.

Pangdam Pattimura Jeffry Apoly Rahawarin, dalam amanatnya menyampaikan alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI-AD merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana.

Alih tugas dilakukan dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel, "dan pembinaan satuan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas," kata Jeffry.

Sementara itu, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, mewakili perwira yang disertijab, menyampaikan rasa bangga pernah menjadi bagian dari Kodam XVI/Pattimura.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kebersamaan, bimbingan, kerjasama dan arahan dari Bapak Panglima, Kasdam, Kapok Sahli, Irdam dan senior serta rekan-rekan semuanya," ungkapnya.

Mantan juru bicara Kodam Pattimura itu juga menyampaikan rasa bangganya saat bertugas di Kodam. Bahkan belum genap 100 hari bertugas di bumi raja-raja ini, dia mampu membawa Penerangan Kodam (Pendam) menorehkan tinta emas di tingkat Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD).

Kala itu, Pendam Pattimura mampu memborong juara di tingkat Mabes TNI AD. Yaitu meraih Juara 1 Lomba Video Pendek Tentang Covid-19 (APD), Juara 3 Lomba Video Jurnalistik TMMD, dan Juara 3 Lomba Foto Tentang Covid-19.

Untuk diketahui, dalam sertijab tersebut, turut dihadiri Kasdam Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema, Pejabat Distribusi A-2 dan Distribusi B yang berada di wilayah Ambon, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura dan Wakil serta pengurus.

Foto: Upacara pelaksanaan sertijab sejumlah pejabat Kodam XVI/Pattimura, di Aula Kantor setempat, Kota Ambon, Jumat (26/3/2021). satumalukuID/Istimewa

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!