Sekilas Info

IN MEMORIAM

John Tanamal: Penyanyi Rendah Hati dan Melayani Tuhan 25 Tahun Itu Telah Tiada

Sementara itu, sahabat John Tanamal lainnya yakni pencipta lagu Lessy Muskitta yang dihubungi terpisah, mengaku kaget dan sedih atas meninggalnya John yang sudah bersahabat dengannya puluhan tahun.

"Beta masih berkomunikasi dengan John di hari-hari terakhirnya. Bahkan saat dia dirawat di RS Carolus, beta sudah janji untuk membezuk nya. Namun karena capek jadi rencana tertunda. Beta diinfokan dinihari bung John sudah meninggal. Sedih sekali," ujar Lessy.

Lessy mengungkapkan dirinya dengan John sudah bersahabat sejak tahun 1980 an. Karena itu dia tahu persis pribadinya. "John sebagai penyanyi sangat rendah hati. Orangnya baik sekali. Juga peduli pada sesama. Yang beta salut, John bertobat dari dunia glamour artis dan talentanya dilanjutkan untuk memuji dan melayani Tuhan hingga kini," ungkapnya..

Menurut Lessy, sekitar tahun 1987 ada album John yang meledak di pasaran. Yaitu album lagu pop Indonesia bertitel Masih Adakah Jalan. Album itu laris. Salah satu lagu berjudul Masih Ada Namamu yang dinyanyikan John adalah ciptaan Lessy. Selain itu John sempat bikin album genre Bosas spesial Ambon juga populer.

"Meski waktu itu John sempat populer di musik pop. Namun pribadinya tetap rendah hati. John orangnya tidak macam-macam. Sedih kehilangan orang baik," tuturnya.

Penyanyi ibukota asal Ambon lainnya, Andre Hehanussa pun turut memberi komentar di akun medsos nya. "Selamat jalan bung John Tanamal. Terima kasih sudah menjadi kakak sahabat buat kami. Dengan semua kebaikan dan kebahagiaan Tuhan sudah menjemput bung. Rest In Peace bung," ujar Andre.

Salah satu warga Maluku di Jakarta, Jeffry Pattinasarany yang langsung melayat jenasah almarhum, mengatakan, informasi ibadah pelepasan akan dilakukan hari Sabtu (27/3) pukul 10.00 WIB dan selanjutnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta.

Selama kariernya di dunia tarik suara. John Tanamal juga pernah ikut Festival Lagu Populer Indonesia (FLPI) tahun 1990. Ia membawakan lagu berjudul Berbeda Namun Tetap Cinta ciptaan Ongen Latuihamallo.

Karier dunia tarik suara nya lebih banyak dihabiskan di jalur musik gerejawi. Bahkan sudah 25 tahun ia konsentrasi hanya untuk bernyanyi melayani dan memuji nama Tuhan, baik melalui konser di mimbar gereja, bikin album rohani, album natal dan lainnya.

Pada akhirnya. Tuhan yang memberi, Tuhan jua lah yang mengambilnya. Selamat jalan bung John. Beristirahatlah di kedamaian abadi dan bernyanyi di rumah yang kekal. Tete Manis menyertaimu. (novi pinontoan)

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!