Sekilas Info

Presiden Jokowi Rehat Sejenak di Dermaga Huseka’a Hitu Pulau Ambon

satumalukuID- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meluangkan waktu rehat sejenak duduk santai di dermaga Huseka'a Hitu, Pulau Ambon, Maluku Tengah, Kamis (25/3/2021).

Presiden duduk membelakangi kapal motor milik masyarakat yang beraktivitas di pelabuhan yang terletak di Jazirah Leihitu tersebut.

Terlihat juga Gubernur Maluku Murad Ismail duduk menemani Presiden. Keduanya tampak berbincang beberapa hal.

Dalam kunjungan ke Maluku kali ini, Presiden Jokowi memang sempat memantau langsung proses vaksinasi yang di Rumah Raja Negeri Hitu Lama.

Jokowi bersyukur setelah melihat proses vaksinasi di Kota Ambon maupun di Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku berjalan dengan lancar. Ia juga melihat tata kelola manajemennya rapi, dan bagus.

"Dan saya harapkan ini terus dilakukan sampai nanti sesuai dengan target yang kita berikan. Jadi kalau 70 persen masyarakat Indonesia sudah divaksin nanti akan terjadi kekebalan komunal," ungkapnya.

Presiden mengaku sudah melihat proses vaksinasi di Pelabuhan Yos Sudarso, dan di RSUP dr. J. Leimena Ambon. Semuanya, kata dia, berjalan dengan baik.

"Saya juga berterima kasih kepada para tenaga kesehatan, para vaksinator yang sudah bekerja keras tiap hari layani masyarakat," terangnya.

Untuk diketahui, Jokowi melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Ambon. Ia tiba pada Rabu (25/3/2021) pukul 16.05 WIT.

Setelah bermalam di Swissbell Hotel di Kota Ambon, pada Kamis (25/3/2021) hari ini mengunjungi sejumlah tempat di Kota Ambon; Pelabuhan Yos Sudarso memantau vaksinasi, dan meresmikan RSUP dr. J. Leimena Ambon.

Penulis: M-15
Editor:REDAKSI

Baca Juga

error: Content is protected !!