Sekilas Info

dr Thomas Harry Adoe SpA.K Gagal Masuk Akabri, Daftar FT Unpatti, “Lari Kapal” hingga FK Unhas dan UI

dr Thomas Harry Adoe SpA.K

Semua orang sukses pasti punya kisah hidup tersendiri. Tidak instan. Bukan seperti membalik telapak tangan. Namun punya proses dan lika liku. Suka duka, susah senang dilalui.

Hal itu pun dialami dr Thomas Harry Adoe SpA.K yang akrab disapa Thomy. Pria kelahiran Ambon 7 Maret 1960 ini adalah anak dari pasangan Yohanis Adoe dan Helena Adoe. Ia beristrikan Susan Kairipan dan memiliki tiga anak.

Usai menamatkan pendidikan di SMA Negeri 2 Ambon tahun 1979. Thomy muda bercita-cita menjadi seorang perwira militer. Untuk itu, ia mencoba ikut tes calon taruna Akabri waktu itu.

"Beta ikut tes Akabri. Lulus beberapa tahap. Sayangnya di tahap akhir (Pantuhir) gagal. Keinginan jadi perwira militer pun tidak kesampaian," ungkap dokter Thomy.

Kegagalan menjadi taruna Akabri. Tidak membuat Thomy patah semangat. Ia tetap berkeinginan untuk coba lanjut pendidikan di luar Maluku. Namun orang tuanya meminta dia untuk masuk Fakultas Teknik Unpatti Ambon.

Karena keinginan orang tua. Thomy pun ikut test sebagai mahasiswa Fatek Unpatti dan dinyatakan lulus. Ia bahkan sudah sempat pergi mendaftar di kampus Poka. Namun keinginan untuk merantau dan menempuh pendidikan di luar daerah tetap membara. Ia lantas berpikir kalau ikut kemauan orang tua, maka niat nya sekolah di tanah rantau tak kesampaian.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!