Sekilas Info

PKS Targetkan Raih Kembali 6 Kursi DPRD Maluku

satumalukuID/Istimewa Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku, Asis Sangkala.

satumalukuID - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku, Asis Sangkala, menegaskan pihaknya ingin mengembalikan enam (6) kursi DPRD Provinsi Maluku, dengan menambah lagi satu kursi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Buru - Buru Selatan, dan mempertahankan lima (5) kursi yang ada sekarang.

“Kita juga akan merumuskan target-target besar kewilayahan dimana sesuai dengan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil), yang merupakan rekomendasi muswil kepada kita,” tegas Asis pada pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS Maluku, yang digelar di Ambon, Senin (22/3/2021).

Pihaknya kata Asis, juga merekomendasikan untuk kursi DPR RI dari posisi ketiga, akan berupaya masuk pada rengking kedua perolehan posisi suara kita, untuk lebih mengamankan posisi PKS di pusat.

“Sedangkan untuk kabupaten kota, kita ingin memastikan ada anggota DPRD dari PKS di semua Dapil kabupaten kota,” tandas Asis yang juga Wakil Ketua DPRD Maluku ini.

Lantaran itu, Asis menyebutkan, program-program yang dihasilkan lewat Rakerwil ini, nanti akan didengarkan sedikit mungkin sosialisasi hasil-hasil Rakernas yang penting untuk diskusikan. Termasuk akan juga memetakan program kerja wilayah untuk tahunan, mulai dari tahun 2021 ini, sampai dengan tahun 2024.

Menurut dia, nanti Bidang Kaderisasi akan memaparkan bagaimana target besar PKS Maluku untuk tumbuh dan berkembang dari hasil rekomendasi Muswil, pertumbuhan kader yang 9.000 lebih.

“Tapi kemarin hasil internal kaderisasi, kemudian koordinasi dengan BPW Bidang SDM, maka kita dapati target kita berubah. Kita naik menjadi 40 ribu kader se-Maluku, yang kita rekrut dan menjadi anggota pemula, anggota muda, dan anggota pelopor di PKS. Jadi kita harus bekerja keras semua bidang akan membagi target yang ada untuk pemenangan,” beber dia.

Dia mengingatkan, untuk kaderisasi bidang kepemudaan, harus siap mengambil porsi besar karena di bidang inilah PKS juga mempersiapakan SDM saksi, untuk kepentingan Pemilihan Legisltaif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2024.

“Mari dengan semangat tema besar kita, Terus Melayani dan Membela Rakyat, kita tunjukan komitmen kita sebagai anak bangsa untuk menjadi dan berada pada garda terdepan pelayanan. Garda terdepan melakukan advokasi-advokasi terutama bagi para pejabat publik kita, Fraksi DPRD Provinsi, Fraksi DPRD Kabupaten Kota, anggota legislatif kabupaten kota, serta kepala daerah,” ujarnya.

DIa akhirnya mengajak seluruh kader PKS Maluku, untuk menunjukan keberpihakan, pembelaan terhadap rakyat kecil yang membutuhkan suatu advokasi dan pembelaan dari pemerintah kepada mereka.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!