Sekilas Info

Anggota DPD RI Harap Turnamen Bola Voli Ina Latu Dapat Jadi Pemantik Even ke Daerah Lain di Maluku

satumalukuID - Anggota  Dewan Perwakilan daerah (DPD) RI, Anna Latuconsina berharap Turnamen Bola voli Ina Latu Maluku Cup dapat menjadi pemantik untuk event-event selanjutnya yang akan berkembang ke daerah-daerah yang lain di Maluku.

" Saya mengapresiasi ide kreatif Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail dalam menggagas turnamen Bola Voli di Provinsi Maluku dan Beta Sport, yang merupakan salah satu program IndoEast Network. Karena merupakan satu hal yang sangat positif sekali bagaimana menyalurkan bakat-bakat olahraga anak-anak kita di Maluku," ungkap Anna, saat pembukaan Turnamen Bola voli Ina Latu Maluku Cup, dibuka dengan resmi di lapangan Matasiri Negeri Pelauw, Minggu (21/03/2021).

Pada kesempatan yang sama, Founder IndoEast Network, Ikhsan Tualeka menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini penting dan strategis, karena adalah momentum penting dalam berkontribusi bagi kemajuan olahraga khususnya Bola Voli.

"Olahraga selain sebagai prestasi, juga adalah wadah terjalin dan diperkuatnya kohesi sosial di masyarakat, apalagi bagi Maluku yang pernah dilanda konflik sosial. Berikutnya jika momentum Turnamen Bola Voli Ina Latu Maluku Cup 2021 adalah bentuk nyata dari apa yang disebut sinergi dan kolaborasi," jelas Ikhsan.

Ikhsan sampaikan, dapat dilihat dari berbagai elemen, seperti Ina Latu Maluku, pemuda, masyarakat sipil, hingga anggota legislatif turut urun rembuk atau berkolaborasi guna terselenggaranya event ini.

"Negeri Pelauw dipilih sebagai pusat pelaksanaan turnamen, karena adanya sejumlah pertimbangan, selain karena di zona hijau Pandemi Covid-19, akses ke Negeri Pelauw yang ada di Pulau Haruku relatif mudah dijangkau dari pulau-pulau sekitar, seperti dari Pulau Seram, Pulau Ambon dan Saparua," terangnya.

Dia berharap, turnamen Bola Voli dapat menjadi langkah awal. Dimana kedepannya akan ada cabang olahraga lainnya dapat turut digelar dan itu bisa di mana saja di kepulauan Maluku.

"Targetnya olahraga harus menjadi instrumen penting dalam memajukan pemuda Maluku, meninggikan prestasi, mendorong bergeliatnya ekonomi dan memperkokoh persatuan dan kesatuan orang Basudara”, harapnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!