Sekilas Info

AMBON KOTA MUSIK

Lomba TikTok Challenge, Dance dan Cover Lagu “Putry Pasanea Competition” Berhadiah 15 Juta Rupiah

Courtesy IG Putry Pasanea Penyanyi Ambon Putry Pasanea

satumalukuID – Penyanyi Ambon Putry Pasanea tidak hanya kreatif berkarya dengan lagu-lagunya yang ngehits. Di masa pandemi Covid-19 ini, dia juga menggelar event virtual “Putry Pasanea Competition” berhadiah total 15 juta rupiah.

Ajang “Putry Pasanea Competition” merupakan event virtual yang melombakan TikTok Challenge, Lomba Dance dan Cover Lagu " Cinta Itu Ale”.

Putry Pasanea Competition merupakan langkah terobosan yang dilakukan penyanyi bergelar Sarjana Hukum ini bersama Vento Production. Selain sebagai ajang kreativitas mendukung Ambon Kota Musik Unesco, ajang ini juga bertujuan untuk mengasah kreativitas anak-anak muda di Maluku dan di luar Provinsi Maluku.

Putry Pasanea Competition juga merupakan bentuk kepedulian sesama seniman yang umumnya vakum di masa pandemi Covid-19 sekarang ini karena tak bisa manggung secara off air.

Yang menarik, untuk event kali ini, Putry Pasanea tidak memungut sepeser rupiah pun bagi peserta yang berminat mengikuti lomba alias gratis. Pendaftaran sudah dibuka mulai 20 – 27 Maret 2021.

Saat ini sudah ada flyer lomba yang bisa dilihat di akun pribadi Putry Pasanea baik di facebook. TikTok maupun Instagram.

Namun, sekilas bisa dijelaskan, untuk lomba TikTok Challenge, peserta diwajibkan menggunakan cover lagu Tertipu di akun TikTok Putry Pasanea. Untuk gaya Gerakan bisa kembangkan sekreatif mungkin dengan merujuk pada gerakan dasar yang bisa dilihat pada akun TikTok @lodewyk.spcc.

Peserta lomba TikTok Challenge juga diwajibkan Follow Instagram @Putry_Pasanea dan subscribe Youtube Vento Production.

“Kirim video TikTok ke email tiktok.putrykompetisi@gmail.com dan wajib sertakan bukti follow IG dan subscriber channel Youtube,” jelas Putry Pasanea di flyer event, Sabtu (20/3/2021).

Untuk peserta lomba dance, diwajibkan menggunakan lagu milik Putry Pasanea yang dapat diakses dari channel youtube Vento Production. Peserta juga wajib memiliki channel youtube sendiri. Nantinya, video dance diupload peserta di akun youtube masing-masing untuk diniali.

Satu peserta lomba dance berjumlah 1 -4 orang dengan durasi perorm 3 – 4 menit.

“Untuk video peserta juga dikirim ke panitia lomba Putry Pasanea Dance Competition untuk dinilai.

Sedangkan lomba cover lagu, peserta diwajibkan menyanyikan lagu Putry Pasanea berjudul Cinta Itu Ale yang ada di akun Youtube Vento Production. Karya direkam dalam bentuk video menggunakan kamera SLR, smartphone, handycam dan lainnya.

Penulis: Petra Josua
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!