Sekilas Info

MUSIK

Usai Pandemi Covid-19, Penyanyi Marvey Kaya Berharap Banyak Kegiatan Musik Digelar di Kota Ambon

Penyanyi Ambon Marvey Kaya

satumalukuID – Penyanyi Ambon Marvey Kaya mengaku dirinya sama seperti warga lain yang bangga dengan status Ambon sebagai Kota Musik. Sebagai anak Ambon yang merintis karir pofesional di jalur musik, dia berharap ibukota Provinsi Maluku nantinya akan diramaikan dengan banyak kegiatan musik.

“Sekarang mungkin sedang masa pandemi Covid-19 jadi tidak mungkin untuk menggelar event-event musik. Tetapi saya berharap seusai pandemi Covid-19 pemerintah kota bisa mendorong digelarnya banyak kegiatan musik sebagai representasi kota musik,” kata Marvey Kaya saat talkshow di D’Lekker Food Court, Jumat (19/3/2021).

Marvey sendiri mengaku karir bermusiknya dirintis di Kota Ambon. Dia mengawalinya dengan mengikuti berbagai lomba dan festival di Kota Ambon sejak masih duduk di bangku sekolah menengah atas.  Karena itu, dia sangat senang saat Ambon ditetapkan Unesco sebagai kota musik.

Hanya ya itu tadi. Ke depannya, perlu ada sekolah-sekolah musik dan berbagai kegiatan musik dalam jumlah yang banyak sehingga semua masyarakat bisa merasakan manfaatnya dan generasi muda bisa berkarir di dunia musik.

“Sebagai penyanyi beta bersyukur beberapa kali diikutsertakan oleh pemerintah kota Ambon dalam sejumlah kegiatan. Tapi beta berharap makin banyak lagi talenta-talenta musik yang dilibatkan supaya mereka semua bisa mengembangkan kreativitasnya,” ungkap penyanyi yang melejit dengan lagu Paleng Bae yang jumlah viewernya di akun Youtube Marvey Kaya hampir 6 juta.

Marvin Kaya juga mengungkap rencananya untuk merilis single baru pada 30 Maret mendatang. Single kali ini berbeda dengan lagu-lagu yang dipopulerkan Marvey Kaya yang umumnya bernada slow.

“Single ini bernada up beat dan di video musiknya ada kolaborasi dengan sejumlah dancer Kota Ambon. Semoga bisa diterima semua orang,” harap Marvey.

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!