Sekilas Info

Kapolres Maluku Tengah Perintahkan Seluruh Personil Wajib Divaksin Covid-19

satumalukuID/Istimewa Kapolres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi jalani vaksinasi Covid-19 di Masohi, Kamis (18/3/2021).

satumalukuID- Kepala Kepolisian Resort Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi, memerintahkan seluruh personilnya untuk mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19.

Kewajiban vaksinasi seluruh personil Polres Maluku Tengah (Malteng) ini disampaikan Kapolres Rositah usai menjalani vaksin perdana, Kamis (18/3/2021).

Vaksinasi seluruh anggota Polri, pegawai negeri sipil di lingkungan Polres Malteng, berlangsung di Kantor Urusan Kesehatan (Urkes) Poliklinik setempat.

Rositah mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi diharapkan dapat membantu pemerintah dalam upaya pemutusan matarantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Polri.
"Vaksinasi dimulai dari Kapolres, Wakil Kapolres, para Kabag, Kasat, dan perwira, serta seluruh anggota maupun PNS di lingkungan Polres. Ada puluhan personil yang ikut hari ini," katanya.

Orang nomor satu di Polres Malteng tersebut menargetkan seluruh personil dapat mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19.

"Target kita ya seluruh personil. Kalaupun belum nanti kita sesuaikan. Namun yang pastinya semua personil wajib itu vaksin," tegasnya.

Rositah mengaku tidak merasakan gejala berat setelah disuntik vaksin Covid-19. Dia merasa aman dan tidak ada masalah.

"Kalaupun efeknya mengantuk, Saya kira berdasarkan keterangan dari tenaga medis itu merupakan gejala ringan dan biasa," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!