Sekilas Info

Gubernur, Kapolda, Wali Kota, Bupati Maluku Tengah, Apresiasi Peluncuran Warung Tangguh Sagu

satumalukuID/Istimewa Penekanan tombol sirine penanda program Warung Kampung Tangguh Nusantara Sagu dan Pelayanan Mobile Presisi Polresta Ambon resmi dilounching di Pantai Natsepa, Suli, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (18/3/2021).

satumalukuID- Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, meluncurkan Warung Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Sagu dan Mobil Pelayanan Mobile Presisi di Pantai Natsepa, Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Pulau Ambon), Kamis (18/3/2021).

Dua program kepolisian itu resmi diluncurkan Gubernur Maluku Murad Ismail, disaksikan langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal, dan Kapolresta Ambon Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kapolda dan Kapolresta Ambon yang telah memberikan kemajuan dalam melaksanakan Kampung Tangguh Nusantara di wilayah hukumnya.

"Kami berharap dapat berkolaborasi dalam mendukung setiap pembangunan di Maluku. Kami juga harap dapat memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat," pintanya.

Mantan Dankor Brimob Polri ini juga berharap dengan adanya program Kampung Tangguh Nasional di Maluku, dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat.

"Dan warung kampung tangguh bisa memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat," harapnya.

Kapolda Maluku Refdi Andri, juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolresta Ambon berserta para pejabat dan jajarannya, yang sudah berkontribusi dalam upaya menindaklanjuti kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Sekali lagi Saya menyampaikan apresiasi kepada Kapolresta, Wakapolresta, dan semua perkuatan. Mereka betul-betul sudah berkontribusi menindaklanjuti kebijakan Kapolri khususnya dalam 100 hari pertama beliau melaksanakan tugas," ungkapnya.

Tugas Kepolisian Negara Repoblik Indonesia, kata Refdi, menciptakan, serta memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Polri juga meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam bentuk apapun.

"Tugas Polri juga bagaimana kita menegakan hukum yang transparan dan berkeadilan. Itu semua sudah dilakukan," terangnya.

Mantan Kakorlantas Polri ini menyampaikan dalam melaksanakan berbagai pekerjaan dengan pencapaian yang optimal, diperlukan sejumlah terobosan baru dan kreatif.

"Kapolresta bersama semua pejabat di daerah dan stakeholder, dukungan TNI, Kepala Desa dan semua perangkatnya sudah melaksanakan itu dengan baik," salutnya.

"Justru itu, Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur TNI yang sudah bersama dengan Polri melakukan itu semua," jelasnya.

Orang nomor 1 Polri di Maluku ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Kepala Desa, Camat, yang senantiasa berada di garis terdepan dalam membangun KTN Sagu.

"Terima kasih kepada Kepala Desa, Para Camat. Mereka juga sudah merawat KTN ini sehingga betul-betul dirasakan semua lapisan," ujarnya.

Program KTN yang telah diluncurkan meliputi ketangguhan kesehatan, keamanan, sosial ekonomi dan lain sebagainya.

"Bahkan kemarin saya sudah meminta agar kampung tangguh itu juga harus bebas dari narkotika. Karena narkotika dapat merusak generasi bangsa," pintanya.

Refdi menginginkan sejumlah program berkelanjutan terlaksana dengan baik. Sehingga evaluasi setiap kegiatan sangat diperlukan, agar dari hari ke hari kinerja yang dilakukan selalu berkualitas.

"Ucapan terima kasih khusus juga Saya sampaikan kepada Direktur Pegadaian, BRI, dan Mandiri, serta Adira yang telah berkontribusi signifikan terhadap terselanggaranya kegiatan hari ini," tandasnya.

Ucapan apresiasi serupa juga disampaikan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, dan Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal, dalam sambutan mereka pada lounching program Warung KTN Sagu, dan Mobil Pelayanan Mobile Presisi.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!